BPBD OKI, Proyek Di Duga Overleft


#normalisasi atau drainase
OKI-LiputanSumsel. Proyek Rekontruksi dan Rehablitasi (RR) BPNP RI tahun 2017 Didesa Jejawi Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diduga bermasalah. Pengakuan Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin pekerjaan tersebut melalui sistem lelang di LPSE OKI tahun 2017 dengan judul kegiatan Rehablitasi pengembangan Drainase Desa Jejawi.


Terpantau di lokasi, tak sedikit dari warga desa Jejawi yang mengaku tidak tahu ada pekerjaan rehablitasi drainase di desa mereka sendiri. bahkan sekdes setempat memastikan tidak ada proyek dengan anggaran milyaran rupiah tersebut


" dak katek wong muat drainase, ado  nyo wong membangun jaringan irigasi." Kata sekdes Jejawi. Kamis, (16/11/2017)


Wajar, andai tak satu warga yang tahu. sebab nama kegiatan dan realisasi dilapangan,  jauh panggang dari api. diduga proyek bernilai milyaran rupiah ini overleft "tumpang tindih" dengan normalisasi sungai.


Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin mengatakan pekerjaan tersebut sudah rampung dikerjakan. Hanya saja belum di serahterima kan ke BPBD OKI. Listiadi mengakui proyek tersebut. semula rehablitasi saluran drainase menjadi normalisasi sungai jejawi dan pembangunan turap. Namun Listiadi tidak menyebutkan alasan kenapa dan terkesan mengalihkan ketika di tanya soal overleft dengan normalisasi.


" yang jelas proyek itu sudah di laksanakan. soal overleft. Kan banyak selain di situ ada juga gawean yang sama di daerah tugu molyo.' Kilah Listiadi. (Arza)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.