Pertamina Asset 2 Memiliki museum Migas Pertama Di Indonesia


PRABUMULIH,liputanumsel.com walikota prabumulih dan general manager Pertamina  EP asset 2 ,Meninjau pengerjaan pembangunan museum Migas yang sudah mencapai sekitar 75 % bertempat di Ex Langen tirta Pertamina,pada (23/01)
Dengan adanya muesium ini, Kota Prabumulih kini memiliki tempat hiburan berupa museum tentang Minyak dan Gas (Migas). Museum Migas tiga dimensi (3D) ini merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia, dan juga di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Berlokasi di Komplek Pertamina EP Asset II, museum di desain dengan tiga dimensi (3D) ini direncanakan diresmikan dan dibuka untuk umum 9 Februari 2018. Kehadiran Museum Migas tiga dimensi yang merupakan satu-satunya museum mengenai migas di Indonesia ini, dibangun dibawah kepemimpinan GM Pertamina EP Asset II, Ekariza.
Menurut General Manager Pertamina EP Asset II,  Ekariza, museum tiga dimensi ini dibangun Pertamina dengan tujuan sebagai sarana edukasi untuk masyarakat umum. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dikucurkan untuk pembangunan museum tridi ini mencapai Rp 3 miliar.
“Museum itu berisi diorama pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas. Museum ini dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond. Dan Museum Migas 3D ini satu-satunya di Indonesia dan Provinsi Sumsel,” ungkap Ekariza, Selasa (23/1) pagi.
Ekariza menambahkan, saat ini proses pengerjaannya baru 75 persen. Dan nantinya museum tiga dimensi ini menjadi destinasi wisata hiburan di Kota Prabumulih. “Ide ini sudah lama tapi baru terlaksana sekarang. Dengan adanya museum Migas 3D, menjadi edukasi bagi para pelajar dan masyarakat umum di Prabumulih dan Sumsel,” ujarnya.
Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyambut kehadiran Museum Migas 3D. Ia berharap, museum ini dapat dimanfaatkan bagi generasi muda Kota Prabumulih.“Prabumulih juga telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai kota percontohan gas nasional. Nah, sekarang Kota Prabumulih satu-satunya mempunyai Museum Migas 3D di Indonesia.  Ini sungguh luar biasa apa yang dilakukan Pertamina. Nantinya bisa jadi destinasi wisata bagi masyarakat Prabumulih dan Sumsel, bahkan untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.