Ogan Ilir Miliki Kebun Raya

Indralaya.--liputansumsel.com--
Bertempat di Desa Bakung Lecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan ilir, Gubernur Sumsel H Alex noerdin melaunching kebun raya sriwijaya.

Menurut Gubernur, Kebun Raya Sriwijaya merupakan salah satu kebun raya yang ada di Indonesia, dan satu-satunya Kebun Raya yang dibangun diatas lahan basah atau rawa-rawa hal ini mendapatkan apresiasi dari dunia Internasional.

"Ada lima fungsi dari kebun raya, antara lain sebagai tempat edukasi pendidikan tentang tumbuh-tumbuhan dan penghijauan baik untuk anak-anak sekolah dasar hingga perguruan tinggi setidaknya lebih dari 300 jenis pohon tumbuh-tumbuhan yang ada dikembangkan di lahan seluas seratus hektar," ujar Orang nomor satu disumsel ini.

Selain edukasi pendidikan tentang penghijauan tempat ini juga berfungsi untuk tempat wisata bagi masyarakat sumsel sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kebun raya bogor  yang ada di Jawa barat cukup di Kebun Raya Sriwijaya,

"Pihaknya akan terus mendorong pembangunan dikawasan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi terhadap lingkungan," ujar Alek.

Alex berharap kedepan lokasi  ini terus dikembangkan melebihi dari Kebun Raya Bogor, sehingga masyarakat sumsel bangga dengan daerahnya, selain itu dirinya berharap kebun raya ini memberikan manfaat dan mendongkrak perekonomian warga sekitar lokasi kebun raya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.