Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Pembukaan Muswil IGRA di Green Inna Daira



Palembang, Liputan Sumsel . Com - Pengurus  Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-2 di Hotel Green Inna Daira Palembang,Kamis (24/01/2019).

Dengan mengangkat tema "Mengembangkan Kekuatan dan peran IGRA dalam peningkatan Sumber Daya Organisasi di Era Globalisasi Dalam Akhlakul Karimah" acara yang berlangsung mulai 24-26 Januari 2019 tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan bahwa IGRA memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun karakter anak.

"Saya sebagai Gubernur sangat salut terhadap kerja keras ibu-ibu yang telah banyak berbuat dalam mendidik anak-anak usia dini (Taman Kanak-kanak). Karena sebuah massa depan anak-anak itu pembentukan karakternya di mulai dari usia dini,"ujar Herman Deru.

Dalam proses pembentukan karakter tersebut, Gubernur berharap guru-guru yang tergabung di IGRA dapat memasukkan nilai-nilai kebajikan yang bersumber dari ajaran agama, agar peserta didik  dapat menggapai sebuah masa depan yang terarah.

" Ajarilah anak-anak didik itu dengan akhlak yang baik, sehingga dapat tertanam sifat saling menghargai. Karena usia awal dinilah sesungguhnya pembentukan karakter itu dilakukan, mereka mau menjadi orang yang religi tentunya di mulai dari usia itu, mereka mau menjadi anak yang cerdas dan berakhlak tentunya dirajut dari usia dini itu, ini adalah modal dasar yang sangat terpenting, ujar Herman Deru.

Deru juga  menyebutkan bahwa Tugas seorang guru bukan merupakan hal yang mudah karena seorang guru harus mampu mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial peserta didik pada masa pertumbuhan emasnya di lingkungan bermain yang edukatif dan menyenangkan.

"Saya berharap pada Muswil ini Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Organisasi nanti, agar ada pembinaan terhadap  anggotanya untuk dapat ingat juga tugas dan kewajibanya dalam keluarga,"ujarnya.

Sementara Ketua Pimpinan Pusat IGRA Dra. Hj Siti Latifah M.M.P.DI menyampaikan bahwa organisasi Persatuan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) adalah organisasi profesi sebagai wadah pembinaan peningkatan kualitas bagi para pendidik agar memiliki profesionalitas dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

"IGRA merupakan suatu organisasi profesi, yang berbentuk vertikal dan horizontal, IGRA adalah  sebuah Organisasi yang mandiri dan organisasi yang bersipat independent yang sudah terbentuk di 34 Provinsi di Indonesia salah satunya di Sumsel,"ungkap Pimpinan Pusat IGRA.

" Saya sangat apresiasi terhadap kepengurusan IGRA Provinsi Sumatera Selatan, selama 5 tahun ini kepengurusan IGRA Sumsel telah banyak membuat perubahan dan kemajuan untuk organisasi. Semoga dengan Musyawarah Wilayah yang terselenggara  ini dapat  mewujudkan kekuatan dan peningkatan organisasi IGRA lagi kedepan,"pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.