Curi HP, Pemuda Tanggung Diringkus



Indralaya.liputansumsel.com--Fery (20), warga Desa Sungai Pinang I Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditahan oleh jajaran Mapolsek Tanjung Raja di counter HP Tanjung Raja, Kamis (14/2).

Pasalnya pelaku sudah melakukan pencurian satu unit HP milik Jenni Dwi Andiny (20), pegawai PDAM di rumahnya dengan cara membobol jendela kamar korban.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku mengambil HP milik korban dengan cara membuka jendela kamar korban secara paksa dengan menggunakan kedua tangannya. Saat kejadian, jendela rumah korban sudah renggang, lalu pelaku dari luar jendela langsung menarik kabel charger yang terhubung dengan HP korban dengan posisi sedang di cas.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,8 juta dan melapor ke Polsek Tanjung Raja untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Arfanol Amri SH membenarkan kejadian tersebut.
“Pada hari Kamis (14/2) sekitar pukul 17.00 WIB, seseorang tidak dikenal datang ke counter Hp milik Firdaus untuk menginstal ulang HP. Setelah itu orang tersebut langsung pergi, karena Firdaus merasa curiga dengan HP yang dibawa orang tersebut, langsung menghubungi anggota Kanit Polsek Tanjung Raja, Bripka Efri Juliansyah,” katanya, Jumat (15/2).

Arfanol menjelaskan saat sebelumnya ada laporan telah kehilangan satu buah HP merk Vivo V5 S. Saat itu Bripka Efri Juliansyah bersama dengan anggota, mendatangi counter Hp milik Firdaus untuk mencocokan no IMEI HP milik korban.

Setelah dicek ternyata nomor IMEI HP yang ada di counter milik Firdaus yang akan diinstal ulang sama dengan milik korban. Setelah itu Bripka Efri Juliansyah bersama dengan anggota mengintai di sekitar counter Hp milik Firdaus sekitar pukul 19.00 WIB. Pelaku datang ke counter mau mengambil HP yang akan diinstal ulang tersebut.

“Saat itu pelaku langsung diamankan dan mengakui telah melakukan pencurian HP milik korban Dwi Andiny. Selanjutnya pelaku dan BB dibawa ke Posek Tanjung Raja untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.