Meriahkan HUT RI Ke-74, Kecamatan Ilir Barat 1 Gelar Berbagai Perlombaan

Palembang, Liputan Sumsel.Com-- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Kecamatan Ilir Barat 1 gelar berbagai perlombaan.

Camat Ilir Barat 1 Asnawi mengatakan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun 2019 tepatnya 74 tahun Indonesia merdeka, pihak kecamatan mengadakan berbagai perlombaan antar Kelurahan yang berada di ruang lingkup Kecamatan Ilir Barat 1.

"Yah kegiatan perlombaan yang terlaksana di halaman kantor Kecamatan Ilir Barat 1 pada hari ini merupakan sebuah  rangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan Hari ulang tahun republik Indonesia yang ke-74 tahun ini,"ujar Asnawi, Kamis (15/08/2019).

Asnawi menyebutkan Adapun berbagai perlombaan yang dipertandingkan bagi ASN Kelurahan dan UPTD di ruang lingkup Kecamatan Ilir Barat 1 yaitu menggelar perlombaan seperti lomba tarik tambang, lomba lari karung, lomba memasuki paku kedalam botol, dan lomba bakiat.

" Kegiatan perlombaan yang terlaksana ini selain dalam menyemarakan HUT RI, ini juga kita jadikan sebagai ajang silaturrahmi dalam menjalinkan keakraban dan  persaudaraan antar ASN di berbagai kelurahan diruang lingkup Kecamatan IB 1,"ujarnya.

Asnawi menambahkan "Hari kemerdekaan ini mempunyai makna yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia, dimana para pahlawan dahulu berjibaku dengan menggunakan  semangat kerja keras, pantang menyerah untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Jadi apa yang telah kita rasakan saat ini tentu  harus kita syukuri bersama-sama," pungkasnya.(ali)

Post a Comment

0 Comments