Bupati MUBA Prioritaskan Pembangunan Kecamatan Keluang 2020

Muba (Liutan Sumsel),-Bupati Musi Banyuasin  (MUBA), H Dodi Reza Alex akan memprioritaskan pembangunan Kecamatan Keluang di tahun 2020 atas prestasinya mengharumkan kabupaten MUBA di tingkat propinsi dan nasional.

Hal ini disampaikan Dodi Alex pada
acara Malam Anugerah Keluang Awards 2019, di Lapangan Terbang Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang, Senin (16/9/2019) malam.

Menurut Dodi Alex, atas prestasi yang diberikan kita ingin memberikan hadiah.  "Hadiahnya kita akan  prioritaskan pada tahun akan datang pembangunan di Keluang diantaranya untuk Desa Tegal Mulyo, akan dibangunkan tribun lapangan sepakbola, kemudian untuk kelurahan Keluang dibangunkan gedung serbaguna senilai 2,5 miliar di lokasi eks Pasar Lama Keluang," ujarnya.

Selanjutnya terkait jalan di Keluang juga akan kita bangun dan ditingkatkan, termasuk jalan yang tembus ke kecamatan lain dalam kabupaten Muba.

"Selamat kepada yang menerima penghargaan, yang mana sebagai pemicu semangat kita semua sehingga kita terus berkarya untuk kecamatan kita. Sebagai daerah yang melaksanakan Malam Anugerah Keluang Awards, kita ingin acara ini ditiru kecamatan lain sebaga pemicu semangat berprestasi bagi warganya," imbuh Bupati Dodi.

Pada kesempatan itu Camat Keluang Debby Haryanto SSTP MSi melaporkan acara tersebut merupakan suatu bentuk usaha dalam memberikan motivasi bagi organisasi desa, evaluasi kenierja desa, dengan harapan para aparatur kelurahan desa lebih meningkatkan lagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian memberi apresiasi bagi pemuda-pemudi inspiratif dan penghargaan kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan di Kecamatan Keluang.

"Harapan kami dengan kegiatan ini dapat memacu motivasi masyarakat demi kemajuan Kecamatan Keluang kedepannya," kata Debby.

Lanjutnya pada 2019 ini Kecamatan Keluang dan desa banyak mendapat penghargaan baik tingkat kabupaten provinsi dan nasional diantaranya Peringat Pertama realisasi PBB Tingkat Kabupaten tahun 2018, selanjutnya Desa Cipta Praja Juara II Lomba Desa Tingkat Kabupaten Muba, Kepala Desa Sidorejo Pujiono mendapatkan Juara II Kades terinovatif se Provinsi Sumsel, Desa Tegal Mulyo Juara Harapan II Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Desa Tegal Mulyo Juara 3 Desa Nusantara Sepakbola Tingkat Provinsi Sumsel dan juga masuk lima besar Tingkat Nasional Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Insyaallah tahun ini kami tetap mempertahankan prestasi tersebut," tuturnya.

Adapun kategori penghargaan yang diserahkan pada Malam Anugerah Keluang Awards 2019 ini yakni, LPM terbaik diraih Desa Sidorejo, TP PKK Desa Kelurahan terbaik adalah Desa Sidorejo, kategori Desa Kelurahan terbaik Desa Tegal Mulyo, Kepala Desa/Lurah terfavorit jatuh kepada Kades Sidorejo Pujiono, Pemuda Inspiratif diberikan kepada Andriadi, penghargaan tokoh inovasi Keluang kepada Kapolsek Keluang, kategori Masyarakat Berjasa untuk Kecamatan Keluang Parino (Alm), Suparno (Alm) diberikan kepada ahli waris, dan penghargaan kepada Bupati Muba dan Camat Keluang sebagai tokoh inspiratif diserahkan oleh Ketua Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan Kabupaten Muba Andriadi.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments