Mengulik Rahasia Putri cilik Pariwisata Indonesia 2019


TikTok Antarkan Maira Jadi Putri Cilik 2019


(liputansumsel.com) Selama ini penggunaan Handphone (hp) selalu dianggap memberikan efek negatif kepada para penggunanya. Terutama anak anak dengan status pelajaran. Ternyata hal tersebut tidak seutuhnya benar. Buktinya Kita bisa melihat keberhasilan seorang Putri Cilik Indonesia Pariwisata 2019, Mia Maira yang berhasil menggapai prestasinya melalui penggunaan Handphone, yaitu menjadi seorang TikTokers yang bisa menarik perhatian banyak orang. Simak ceritanya disini


Siang itu, tepatnya pukul 14.00 wib, waktu itu tepatnya Maira Annisa Zafira Putri Amrullah pulang sekolah. Dengan dijemput oleh ibunya, Putri Cilik Indonesia Pariwisata 2019 ini dengan langkah santai tapi pasti mengayunkan kakinya turun dari mobil yang dikemudikan oleh ibunya.


Dengan style yang bersahaja dan ramah, gadis yang akrab di sapa dengan panggilan Mia ini langsung menyapa beberapa wartawan yang sudah setia menunggubl kedatangannya. "Assalamualaikum, Apakabar mia,? Tanyaku kepada mia yang baru pulang dari sekolah.


"Waalaikum salam, Alhamdulillah baik Tante,"Kata Salah seorang siswa kelas 8 SMPN 1 Prabumulih ini.


Usai percakapan pengantar tersebut, Mia didampingi ibunya mengajak kami masuk ke dalam rumahnya yang beralamat di jalan Y Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur. Diruang tamu yang megah dengan berbagai aksesoris mewah, Mia menjawab semua buritan pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.


Sampai saat ini tak banyak yang tahu bahwa prestasi Mia dihasilkan dari keaktifannya menggunakan Hp. Betapa tidak, anak ke 2 dari tiga bersaudara pasangan Samdakir dan Wulan ini sudah aktif di sosial media sejak duduk di bangku SD kelas V.


Tak disangka, ternyata berbagai konten yang diunggahnya baik melalui Instagram maupun TikTok dan YouTube tersebut ternyata  banyak yang menyukainya. Padahal dirinya hanya membuat untuk hiburan semata. Lebih dari itu, ternyata gadis ini

juga merupakan siswa yang memiliki segudang prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Alumni SD 1 YPS ini sellau juara didalam kelas, dan juga banyak meraih prestasi dibidang seni, mulai dari tari, nyanyi, memainkan alat musik seperti piano dan gitar hingga teater, bahkan sering menjadi lawan main sebagai adeknya Rara Lida.

Nah dengan keaktifan di TikTok juga, Mia mendapatkan informasi dan kesempatan ikut berkompetisi sebagai Putri Cilik Indonesia Pariwisata 2019.

"Mia juga mendapatkan informasi tentang jadwal kompetisi Putri cilik Indonesia 2019 dari teman sama TikTokers di Kalimantan yang merupakan pemenang purro cilik Indonesia tahun 2018,"Kata gadis manis ini sambil sibuk memainkan dasi biru pelengkap seragam putih khas SMPN 1 Prabumulih ini.

Untukmenjadi seorang putri cilik tidak cuma cantik namun berprestasi, bisa catwalk dan berbakat. Sesuai motto gadis cilik yaitu harus Smart, behavior, beautiful and inspiring. Karena itu pelakanaan sleksi hingga karantina bener bener tidak mengganggu waktu sekolah, yaitu saat libur kenaikan kelas.

"Selain cantik, berbakat, kita juga harus bisa menginspirasi orang lain untuk sama-sama meraih prestasi,"katanya.

Eh ternyata, Mia juga aktif di Dewan kesenian Prabumulih loh, bahkan dia merupakan salah satu anggota tim seni termuda di Prabumulih. Karena talentanyabsudsy terlihat sejak duduk dibangku SD yang sudah sering menjadi juara dalam ajang festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) hingga ke tingkat Provinsi.

Saat ini gadis yang bercita cita ingin menjadi dokter ini, berharap dapat memberikan inspirasi bagi semua orang untuk mengikuti jejaknya yang aktif memberikan hal kecil yang bermanfaat. Karena saat seleksi, semua sosial media miliknya, diperiksa oleh panitia untuk melihat jumlah pertemanan, manfaat konten yang dibagikan, hingga memantau aktivitas sehari hari yang di unggah di sosial media milik pribadi.

Gadis ini juga sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari keluarga dan juga Pemerintah Kota Prabumulih dibawah pimpinan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakilnya H Andriansyah Fikro SH, ucapan terima kasih juga kepada pihak sekolah SMPN 1, Tim Seni kota Prabumulih yang sudah mendukung keberhasilan Mian

Untuk mengembangkan talentanya, kini gadis dengan rambut se bahu ini berkeinginan untuk melestarikan lagi gitar tunggal batang hari. Karena ia menilai, kemampuan menari dan nyanyi itu merupakan skill tambahan yang sudah di lakoni oleh  banyak orang. Kini dia juga memaksimalkan hari harinya untuk les musik, les vocal dan les semua mata pelajaran untuk menunjang dan meningkatkan moto sebagai Putri cilik Indonesia Pariwisata 2019 yang smart, behavior, beautiful and inspiring.

informasi untuk yang ingin seperti mia, bisa ikutan audisi  sesi 2 Putri Cilik sumsel , tanggal 21 September 2019 di Hotel Harper Palembang, Info lengkap nya bisa lihat di Ig mia @mia_maira_ atau bisa buka di youtube channel nya @Mia_maira Dan insyaallah tgl 16 November mendatang, mia akan tampil  berduet dengan deven indonesia idol junior di acara grand Final putri cilik Sumsel.

"Alhamdulillah, saat ini Mia masih dalam kontrak Managemen Putri Cilik Indonesia Sumatera Selatan juga bertugas untuk mensosialisasikan program yang sama, 21 September ini ada seleksi di Sumatera Selatan, yang mau ikut jejak Mia saat ini ada kesempatan,"beber gadis yang sudah sering menjadi Bintang tamu diberbagai acara ini.(*)

Mia seorang putri cilik yang multi talenta

Post a Comment

0 Comments