Tiga Pesan Moral Gubernur Sumsel Untuk Mahasiswa

Dalam Acara Seminar Nasional & Dies Natalis Unbara Ke 20

OKU, Liputan Sumsel, - Didepan ratusan mahasiswa baru Universitas Baturaja (Unbara), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) menyampaikan pesan moral
 agar mahasiswa Unbara dan segenap Civitas nya untuk selalu Konsisten, konsekuen  dan speed.

Hal ini ditegaskan orang nomor satu di Sumatera Selatan dalam acara Seminar Nasional dan Dies Natalis ke 20 Unbara, Senin (10/9), sekitar pukul 11.00 wib di halaman kampus Unbara Kabupaten OKU. "Pertama kita harus konsisten dengan apa yang diusahakan, kedua harus konsekuens atau istiqomah dan ketiga harus speed atau kecepatan harus ada agar kita tisak digerus oleh kemajuanzaman," terang HD yang menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dengan tema Peran Pemprov. Sumsel dalam membangun SDM yang Maju dan Berkarakter.

Dalam Visi Pendidikan Mewujudkan SDM yang Bersatu Sumsel Maju untuk Semua yang menuju layanan pendidikan  yang inklusif dan berkualitas yang membentuk generasi yang berkarakter.

Bicara tentang  Unbara, HD menjelaskan perguruan tinggi ini  tetap komitmen dan konsekuen dengan eksistensinya di tengah majunya teknologi yang membuat   dunia kian dekat. "Tidak gampang mempertahankan kepercayaan masyarakat di tengah keterbatasan, namun Unbara tetap membara, dan mampu mempertahankan eksistensinya" jelas HD disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Lebih lanjut HD menyebutkan bahwa  Sumsel merupakan daerah terkaya tertinggi nomor lima Indonesia, namun apakah sudah linierkah SDM yang dihadapi. "Untuk menjawab ini, sekarang  kita masih terjebak pada masalah gengsi. Sarjana tidak mau pulang kampung akibatnya intelektual yang didapat selama kuliah tidak sejalan dengan potensi daerah," tuturnya.

HD yang merupakan mantan Bupati IKUT dua periode ini berpesan pada mahasiswa baru Unbara angkatan 2019-2020  untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak. Oleh karena itu tidak semua permasalahan dapat diselesaikan dengan teknologi. "Kita dimudahkan teknologi. Tapi kita tidak boleh diperbudak oleh teknologi karena tidak semua kecanggihan tekhnologi dapat kita terapkan didaerah kita ini," imbuhnya.

Sementara itu Rektor Unbara, Ir. Lindawati dalam sambutannya, menyebutkan  pada rangkaian Dies Natalis Unbara ke-20 Tahun 2019 sudah banyak yang dilakukan Unbara dalam 20 tahun terakhir yakni telah memiliki lima  Fakultas, 14 program studi. "Unbara kedepan akan meningktakan tridharma perguruan tinggi. Inovasi kita akan lakukan untuk menjadikan Unbara yang  Maju, Unggul dan Berkarakter," ujarnya

Sementara itu Yunizir Jakfar dalam laporanya  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel di Unbara dan ini lanjut dia merupakan kado istimewa bagi Unbara.

Dikesempatan ini, Gubernur bekenan memberikan hadiah istimewa atas hari jadi Unbara ke-20 Tahun berupa 10 uni komputer sebagai wujud motivasi bagi keluarga besar Unbara.  Dies Natalis Unbara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpang.

Turut hadir dalam dies natalis kali ini Bupati OKU Drs. H. kuryana Aziz, Wabup OKU Drs. Johan Anwar, Sekda OKU Achmad Tarmizi dan unsur FKPD OKU lainnya. (tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.