Ikuti Lomba HKN Ke -55 Ulak Paceh Juara 2 Senam

 MUBA-liputansumsel.com– dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dinas kesehatan kabupaten musi Banyuasin menggelar berbagai kegiatan dengan tema“Menciptakan SDM Unggul, Cerdas, Millenial Menuju Muba Maju Berjaya 2022” di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab.musi Banyuasin, Rabu (27/11/2019).

Dalam paparan nya Kepala dinas kesehatan kabupaten Musi Banyuasin  DR.H Azmi Dariusmansyah, MARS,yang  diwakili Sekretaris dinas kesehatan kab.musi Banyuasin DR.Arios Saplis, menjelaskan bahwasanya acara Puncak hari kesehatan Nasional (HKN) k-55 ini telah di gelar kemarin 26 November 2019 bergabung dengan Hari Guru Nasional di Stable berkuda Sekayu, pada Puncak acara tersebut telah d ilaksanakan Launching PSC 119 dan Aplikasi Simpus Keluang oleh Bupati kabupaten Musi Banyuasin H.DODI REZA ALEX.


Masih katanya, Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan senam bersama dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian perlombaan yakni Lomba Senam Kreasi, Lomba Moto Kinerja, Lomba Master Ceremonial (MC) dan bermacam lomba lain nya.


Lebih lanjutnya, peringatan hari kesehatan Nasional (HKN) ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen lintas sektor ikut berperan dalam upaya kesehatan dengan prioritas kegaiatan promotif dan preventif dan tetap tidak mengabaikan tindakan kuratif dan rehabilitatif.


Sementara Jun Indra, SKM selaku ketua panitia menyebutkan bahwasannya peringatan HKN ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, kekompakan, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin serta terjalinnya kerjasama dengan berbagai sektor di bidang kesehatan.


Di penghujung acara juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Camat yang telah berkontribusi di bidang kesehatan, piagam penghargaan kepada para Kades dan penyerahan tropi kepada pemenang perlombaan perlombaan pada peringatan hari kesehatan Nasional (HKN) ke-55 ini.

sementara lomba senam puskesmas ulak paceh kecamatan Lawang wetan mendapatkan juara 2,kepala puskesmas ulak paceh kecamatan Lawang wetan DR.diny octarisa palmendha, menjelaskan giat ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menampilkan kreasi2 senam germas dilingkungan puskesmas dan bukan juara yang kami cari akan tetapi kami bangga dan senang bisa berkumpul.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments