28 KepSek Ikuti Rapat Rutin K3S Kecamatan SP Padang

 OKI-liputansumsel.com Rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S)yang merupakan rapat rutin tiap bulan untuk Kepala sekolah di Kecamatan SP Padang OKI, Bertempat di ruang SDN 1 Rengas Pitu kecamatan SP Padang Selasa(14/01/2020).

Acara Rapat rutin tersebut di Hadiri Oleh kepala Sekolah se kecamatan SP
Padang, Juanda S.pd selaku ketua K3S, Koordinator Wilayah Yang di wakili koordinator Pengawas  yakni Safri Basir S.pd, Dra Dewi Murni M.pd(Pengawas), dan Hj. Kholiyah S.pd.(Pengawas)
Pada kesempatan Rapat tersebut Ketua K3S Kecamatan Rengas Pitu mengatakan" adapun materi yang akan dibahas kali ini adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional, dan juga kedepannya Kepala sekolah harus punya Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) karena ini sangat penting dalam menunjang kinerja bagi setiap Kepala Sekolah, berikut adalah pengumpulan daftar peserta Ujian, serta Pembuatan Sasaran kinerja pegawai, dan yang terakhir adalah sekolah harus mengirimkan Hasil ulangan semester I"Terangnya.

Di tempat yang sama Safri Basri S.pd selaku koordinator Pengawas ketika di tanya bagai mana meningkatkan mutu kepala sekolah mengatakan "ditahun 2020 kepala sekolah diharuskan sudah Mempunyai  Nomor Unik Kepala sekolah(NUKS). Karena NUKS sangatlah penting untuk para KepSek.

Kalau kepsek belum Mempunyai NUKS Bisa mempengaruhi jalannya Sekolah, mempengaruhi siswanya, juga mempengaruhi sertifikasi bahkan dana Bos kemungkinan sulit untuk cair, diharapkan para KepSek sudah mempunyai NUKS yakni seperti tes cakep,dan tes penguatan, NUKS nanti dimasukkan ke data pokok pendidikan (DapoDik) agar segala sesuatunya menjadi singkron.

Lanjut Safri Manfaat kepsek  sudah mempunyai NUKS sulit untuk di ganti,sertifikasi akan menjadi mudah ,pencairan dana BOS akan menjadi lancar,diharapkan pada tahun 2020 ini  khususnya Wilah kecamatan SP Padang para KepSek mempunyai NUKS harap Safri."

Selain itu juga Dra Dwi Murni M.pd (Pengawas) mengajak para Kepala Sekolah agar kiranya dapat bertanggung jawab, Adil, dan memberikan perhatian karena itu juga yang berimplementasi pada sifat anak didik serta lebih Transparansi"lanjutnya.

dengan demikian para guru-guru di kecamatan SP Padang  nantinya masing-masing tidak sekedar mengajar akan tetapi juga mempunyai motivasi tinggi terhadap peningkatan mutu sekolah dan tentunya dengan mengutamakan disiplin"ungkapnya. (Povi)

Post a Comment

0 Comments