Memasuki Musim Penghujan Dengan Curah Hujan Tinggi,Ini Himbauan Polres Pagaralam

Pagaralam,Liputansumsel.com - Perubahan cuaca yang memasuki musim penghujan di tahun 2020 khususnya di Kota Pagaralam yang juga disertai angin kencang perlu kiranya dilakukan antisipasi oleh masyarakat.

Curah hujan yang cukup tinggi berakibat terhambatnya arus lalu lintas baik darat, laut maupun udara. Angin kencang juga dapat menimbulkan resiko seperti pohon tumbang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH Melalui Baur Humas Bripka Paino SE menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Pagaralam dalam mengantisipasi perubahan cuaca memasuki musim penghujan,Banjir,Longsor dan angin kencang yaitu:

1.Pastikan saluran air bebas dari sampah dan pendangkalan.

2.Jangan Gunakan Ban Gundul Pada Kendaraan Anda

3.Kurangi Kecepatan Kendaraan Anda Karena Jalanan Licin

4.Jaga Kebersihan Dan Kesehatan

Lebih lanjut Kapolres Pagaralam menyampaikan bahwa Polres Pagaralam juga telah mempersiapkan Personelnya untuk quick respon / tanggap darurat bencana apabila terjadi bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor yang juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat Kota Tanjungpinang yang mengalami musibah bencana alam.

“anggota kita siap untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat Kota Tanjungpinang,” lanjutnya
Apabila masyarakat Kota Pagaralam mengetahui terjadinya bencana alam dapat menghubungi Call Center :

- 110 (Call Center)

- 085215221982 (Humas Polres Pagaralam)


Atau juga dapat menuju ke Kantor Kepolisian terdekat.

Dengan mempersiapkan diri serta melakukan langkah-langkah antisipasi, diharapkan kita semua dan juga Kota Pagaralam dapat terhindar dari musibah / bencana alam akibat perubahan cuaca yang terjadi.(Ric)
loading...

Post a comment

0 Comments