Intruksi Presiden,Dinkes Muba Bentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona

MUBA-liputansumsel.com- dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten musi Banyuasin Provinsi sumatera selatan menggelar rapat pencegahan virus COLID-19/corona yang bertempat di ruang rapat dinas kesehatan kabupaten musi banyuasin di pimpin langsung oleh Dr,ARIOS SAPLI,selaku sekertaris dinas kesehatan,senin(16/03/20).

di gelarnya rapat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran VIRUS COLID-19/CORONA di kab MUSI BANYUASIN. Ungkap Dr ARIOS SAPLI sesuai dengan instruksi PRESIDEN RI.

lanjutnya dikarenakan isu terhadap covid19 bertambah untuk antisipasi diharapakan agar:
1. Sekretaris dinas kesehatan sebagai ketua SATGAS pencegahan VRUS CORONA ,bisa mengkomandoi gerakan bersih diri dan lingkungan khususnya di lingkungan kantor dinas kesehatan dan seluruh sarana-sarana kesehatan yang ada dan seluruh kantor di KAB MUSI BANYIASIN ;
2. Bag. P2P untuk selalu waspada dan melakukan pemantauan serta mempersiapkan segera kebijakan satgas;
3. Bagian Yankes untuk memperkuat kompetensi SDM khusus PSC 119 beserta kelengkapan sarananya;
4. Bagian Kesmas meningkatkan kerja promkes dan mengkomandoi masyarakat untuk bersi diri dan lingkungan dengan kondisi saat ini.khusus promkes untuk memfokuskan kegiatan sosialisasi terutama soal corona dan mempersiapkan media sosialisasinya.jelasnya.

Saat di wawancarai awak media kepala dinas kesehatan kabupaten musi banyuasin,Dr,H.AZMI DARIUSMANSAH,MARS melalui sekretaris dinas kesehatan Dr.ARIOS SAPLI mengatakan kegiatan rapat ini sesuai dengan instruksi PRESIDEN RI untuk pencegahan, penanggulangan dan penyebaran virus corona, karna itu di dalam rapat ini kita bentuk SATGAS PENANGGULANGAN, PENCEGAHAN VIRUS KORONA,tutur arios.

Lanjutnya,harapan kita di bentuknya satgas ini bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona di kab MUSI BANYUASIN supaya kab kita ini bebas dari virus corona,jelas arios.(agung/rill).

No comments

Powered by Blogger.