Pihak RSUD Kayuagung Bantah Isu Virus Corona mewabah adalah HOAX

OKI -LiputanSumSel.Com-Saat ini santer terdengar Isu bahwa virus Corona atau covid-19 telah mewabah ke Kabupaten OKI yang meresahkan seluruh lapisan masyarakat OKI. Menurut keterangan di beberapa media sosial baik WA, FB, IG yang beredar diduga ada 6 pasien yang kemungkinan terjangkit Virus Corona yang saat ini dirawat di RSUD Kayuagung dan menghimbau agar masyarakat untuk bertindak lebih berhati hati berdasarkan kutipan pesan di sosial media tersebut.

Namun hari ini Senin 16 Maret 2020 Pihak RSUD Kayuagung mengadakan Jumpa Pers diRuang Rapat Direktur RSUD Kayuagung untuk mengklarifikasi isu yang beredar di sosial media. Jumpa pers yang dilakukan Pemerintah Kabupaten OKI Melalui Direktur RSUD kayuangung dr.Mirda, Plt kepala Dinas kesehatan OKI Iwan Setiawan,dan Kepala Dinas Kominfo OKI Alexsander Bustomi.

Berdasarkan keterangan dr Mirda dalam jumpa pers menyatakan"Saat ini RSUD Kayuagung memiliki 1 pasien Dengan kriteria (ODP) atau Orang Dalam Pemantauan, karena memiliki 1 kriteria klinis demam tinggi setelah pulang dari Jakarta 1 hari yang lalu, Pasien Saat ini sudah dilakukan Penanganan khusus oleh Tim Medis namun Kita Belum Dapat  Menyimpulkan karena masih menunggu hasil pemeriksaan Lebih Lanjut, Demikian Infomasih yang bisa Kita sampaikan"Terang Mirda

Dengan adanya keterangan tersebut masyarakat tidak perlu merasa cemas dan takut kemungkinan adanya Virus Corona hanya berita bohong atau hoax saja untuk itu kita harus bisa membiasakan hidup bersih dan sehat mulai lah dari kita sendiri dengan hal hal kecil misalnya biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan tindakan dan lainnya. (Povi)

No comments

Powered by Blogger.