KPU Prabumulih Launching Program Sekolah Demokrasi 2020

PRABUMULIH,liputansumsel.com--Komisi Pemiluhan Umum (KPU Kota Prabumulih menggelar
Launching Program Sekolah Demokrasi diresmikan langsung oleh Anggota KPU RI Divisi SDM Organisasi Litbang dan Diklat Ilham Saputra. bertema "Penguatan Demokrasi dan Partisipasi Masyarakat, Peran Millenial Ditengah Arus Politik Pragmatis".

Acara tersebut diselenggarakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur. Sabtu (7/3/20),
Tampam hadiri dalam acara tersebut, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Komisioner KPU Sumsel dan  Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan. Serta unsur Muspida Kota Prabumulih, perseta siswa sekolah demokrasi ,Siswa/i SMA dan SMK yang ada di Kota Prabumulih.

Program Sekolah Demorasi sendiri akan berjalan selama enam bulan yang diikuti 16 Sekolah Menengah Atas (SMA), Organisasi Masyarakat (Ormas), masyarakat umum Dan Sekolah Demokrasi KPU.
Komisioner KPU RI Divisi SDM, Organisasi Litbang dan Diklat Ilham Saputra menjelaskan sekolah Demokrasi harus mampu meningkatkan partisipasi pemilih melalui sosialisasi dan edukasi kepada pemilih.

"Program Sekolah Demokrasi nantinya dapat berperan aktif untuk menyukseskan Pemilihan Umum dan bisa menjadi contoh bagi masyakarat lainnya untuk memilih calon yang mempunyai visi dan misi yang tepat," ucap Komisioner KPU RI.

Sementara, Marjuansyah S IP Ketua KPU Kota Prabumulih Menyampaikan, diadakannya Program Sekolah Demokrasi di Kota Prabumulih dapat mendukung suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih dan Pemilihan Umum nantinya. 

"Adanya program sekolah Demokrasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan nilai - nilai demokrasi dan Perbaiki Kualitas Demokrasi untuk Indonesia Maju," jelasnya.(01).
loading...

Post a comment

0 Comments