Wakil Walikota Palembang Bagikan Masker dan Sembako Pada Masyarakat

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Ditengah kondisi yang saat ini sedang dilanda  merebahnya penyebaran Virus Corona  sebagai bentuk peduli terhadap warga masyarakat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terjun langsung kelapangan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang dilakukan di simpang lima DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (31/3/2020).

Dalam waktu kurang dari 30 menit, sebanyak 300 masker dan 100 sembako habis dibagi. Warga juga mendapatkan sembako yang telah disediakan oleh pihaknya.

“Masker yang kita berikan adalah masker kain, buatan dari UKM yang kita miliki dikota Palembang dan ada Alat Perlindung Diri (APD) yang dibuat oleh para medis RSUD BARI,” kata Fitri.

Kegiatan ini juga akan lakukan setiap hari untuk membagikan masker dan sembako dibeberapa titik di 18 kecamatan kota Palembang. “Saya berharap melalui kegaiatan ini bisa membantu sesama, dan yang kita tekankan saat ini masyarakat lebih menjaga kesehatan dan kebersihan,” terangnya.

Seperti yang diketahui, pihaknya juga telah membuat hand sanitizer yang cukup banyak, yang bekerja sama dengan BPOM kota Palembang.

Kepada masyarakat kota Palembang, Fitri menghimbau, kalau tidak ada kegiatan yang begitu mendesak sebaiknya tetap di rumah. Serta mengikuti program yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti belanja di rumah, Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, kurangi aktifitas yang berkumpul dengan banyak orang, karena hal ini untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Lanjutnya, meskipun Pemerintah mengintruksikan WFH, akan tetapi ada beberapa Kepala Keluarga (KK) yang tetap bekerja diluar.

“Mudah mudahan dengan membagi sembako ini bisa membantu. Semua ini kita lakukan dalam arti untuk menjaga kesehatan dan terlindungi dari virus tersebut. Bantuan sembako yang kita berikan kepada masyarakat bisa bermanfaat,” pungkasnya.(A2)
loading...

Post a comment

0 Comments