HUT ke-86 GP Ansor, Dodi Reza: Sinergi dengan Pemerintah, Dorong Pembangunan di Muba

MUBA-liputansumsel.com-Tepat pada 24 April 2020 ini Gerakan Pemuda (GP) Ansor memasuki usia ke-86 tahun, GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga selaku Dewan Pembina GP Ansor Sumsel mengucapkan selamat Hari Lahir (Harla) kepada GP Ansor yang telah memasuki usia ke-86 tahun.

"Khusus GP Ansor di Sumsel ini saya terus mengajak untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dan selalu turut mendorong percepatan pembangunan di Muba," ucap Dodi Reza.

Dikatakan Dodi, GP Ansor yang bersifat keagamaan, kepemudaan, kemasyarakatan dan kebangsaan memiliki tanggung jawab moral yang kuat untuk selalu menghadirkan perubahan serta mendorong tumbuhnya gerakan demokrasi yang tidak hanya memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat dan menyuarakan aspirasinya, tetapi juga dapat mendukung lahirnya manajemen pemerintah yang lebih baik dan bersih, pelayanan publik yang lebih prima dan reformasi semua aspek kehidupan kebangsaan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kemudian, Ikhtiar untuk memperbaiki diri secara kelembagaan dan penguatan SDM kader, juga berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat, terus dilaksanakan oleh GP Ansor secara berkelanjutan. Terlihat dari implementasi agenda program strategis. Agenda besar Gerakan Pemuda Ansor tentang revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader yang terus digenjot," ungkapnya.

Menurut Dodi, Gerakan Pemuda Ansor yang notabene sebagai organisasi kepemudaan berbasis kaum muda Nahdlatul Ulama, merupakan salah satu kekuatan perubahan sosial yang berdiri di garis depan perubahan.

"Melihat kondisi fenemona sosial yang berkembang, Gerakan Pemuda Ansor dituntut untuk bisa menengok dalam lintasan sejarah, bahwa kelahiran Gerakan Pemuda Ansor diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan, dan epos kepahlawanan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin yang juga selaku Dewan Pembina GP Ansor Sumsel atas perhatian dan dukungan selama ini kepada GP Ansor Sumsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Dodi Reza yang juga Dewan Pembina GP Ansor Sumsel, dan semoga GP Ansor Sumsel di usia ke-86 ini makin berkontribusi untuk agama dan bangsa," pungkasnya.(agung/rill).
loading...

Post a Comment

0 Comments