Fitrianti Agustinda Terus Bergerak Bantu Warga Akibat Dampak Covid-19

Palembang, Liputan Sumsel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembanb yang diwakili oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi warga yang terkena dampak Covid-19 secara ekonomi yang ada kecamatan Ilir Barat II lorong darma bakti dan kecamatan Sematang Borang jalan jepang, Sabtu (09/05/2020).

Fitrianti menjelaskan,  hari ini ada 2 lokasi berbeda yang dikunjungi,  di IB II membesuk Bapak Muhamad Amin yang sudah 4 bulan terbaring sakit di rumah.

"Berdasarkan informasi masyarakat setempat keluarga mereka baru 3,5 bulan tinggal di daerah ini, mereka tinggal disini dengan sewa rumah perbulan 500 ribu,".

Ditempat yang sama Nursilawati (54) istri Bapak Muhamad Amin mengungkapkan bahwa keluarganya saat ini mengalami kesulitan, keseharian suaminya bekerja sebagai penjual Jasuke di Benteng Kuto Besak.

"belum lagi kondisi diperparah dengan masuknya wabah Covid 19, saya tidak bisa lagi jualan di sana menggantikan Bapak, sekarang saya beralih dengan mengambil upahan cuci baju dengan penghasilan 250 ribu perbulannya," ungkap ibu dari 4 orang anak.

Dilain tempat, Ida (37) warga Jalan Jepang, Sukamulya, Sematang Borang yang mendapatkan bantuan sembako juga,  merupakan ibu rumah tangga yang berjualan makanan kecil di rumahnya sembari menjual bensin di prapatan jalan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Wakil Walikota Palembag.

"Saya memiliki 4 orang anak dari umur 2 thn hingga 14 thn. Suami saya seorang buruh di toko bahan bangunan yang tangannya mengalami kecacatan karena habis kecelakaan dan rumah saya tempati ini numpang lahan orang,".

"Saya sangat meminta sekali kepada Pemerintah untuk membatu kami yang sulit dalam perekonomian. Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan dari ibu Fitri, semoga apa yang ia lakukan bisa mendapatkan balasan dari Allah swt," tutupnya.(Rl/A2)
loading...

Post a Comment

0 Comments