Pemkot Palembang Sinergi dengan Gojek Tingkatkan Pelayanan

Palembang, Liputan Sumsel.com - Walikota Palembang H.Harnojoyo MoU dengan pihak PT.Aplikasi Anak Bangsa Gojek yang diwakilkan oleh Regional PPGR Sout of Sumatera Kenn Lazuardhi Syarnubi, di Rumah Dinas Walikota Jl Tasik, Palembang, Rabu (29/07/2020).

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengungkapkan, terdapat lima item kerjasama dengan pihak Gojek, mulai dari revitalisasi Halte Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi, pemeliharaan Skate Park di bawah jembatan Ampera, pengantaran dokumentasi dan perizinan,pembinaan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) pembayaran pakai Go Pay.

“Jadi ada beberapa dinas yang melakukan kerja sama ini, yakni Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perhubungan, Disnaker, Perindustrian, Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD), Dinas Perindustrian dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palembang,”.

Kepala Disnaker Palembang, Yanurpan Yany mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihak Disnaker dengan Gojek ini merupakan bagian dari pembangunan sistem informasi dan layanan ketenagakerjaan.

“Intinya kita memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Palembang, seperti pembuatan Kartu AK 1, nah ini bisa dibuat dan dicetak sendiri dirumah, pengambilannya bisa via Gojek,” katanya.

“Gojek ini perannya untuk mengantarkan berkas atau dokumen yang dipersyaratkan dalam pengurusan, karena bisa saja ada beberapa persyaratan yang banyak dan berukuran tebal berupa dokumen terjilid ataupun persyaratan yang mengharuskan aslinya yang  tidak bisa dikirim secara online sebagai verifikasi, nah disinilah fungsi Gojek,”urainya.

Sementara itu juga, PT.Aplikasi Anak Bangsa Gojek Regional PPGR Sout of Sumatera Kenn Lazuardhi Syarnubi mengatakan, ada beberapa item kerja sama yang telah dilakukan kerjasama tersebut langsunh bisa direalisasikan.

“Perbaikan halte, pemeliharan skate park dan pengantaran dokumen sudah bisa dilakukan,” jelasnya.

“Nah, untuk menunjang sektor pendapatan UMKM Gojek memiliki strategi khusus untuk pembinaan untuk pengembangan usaha,” tutupnya. (Rl/A2).
loading...

Post a comment

0 Comments