Bang Deru" Raih PWI Award 2020

Peduli Kemajuan Pers

Palembang -liputansumsel.com-- Kepedulian H. Herman Deru terhadap insan pers  selama ini tak sia-sia. Pria yang akrab disapa "Bang Deru" oleh rekan pers itupun dihadiahi Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel tahun 2020.


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada acara  Dialog Pers Nasional Bersama Gubernur Sumsel H.Herman Deru dengan tema " Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana", di Griya Agung Kamis (6/8/20).

Dikatakan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, pemberian PWI Award 2020 ini sangat objektif karena PWI menilai Gubernur Herman Deru memang punya kepedulian yang besar terhadap perkembangan pers Sumsel.

Perhatiannya tidak terbatas pada pemberian sarana pendukung operasional PWI saja tapi juga HD dinilai berhasil menempatkan insan pers secara profesional dan proporsional.

" Bahkan saat pandemi seperti ini perhatian Gubernur juga besar sekali.  Pak GubernuÅ• tetap memberikan perhatian dan kemudahan kerjasama dengan insan pers," jelasnya.

Dikatakan Firdaus Komar, penghargaan ini semula hendak diberikan pada puncak peringatan HPN dan Pekan Olaraga Wartawan Daerah (Porwada) di Lubuk Linggau April lalu.

" Namun karena Covid semua tertunda. Dan Alhamdulillah berkat support pak Gubernur pula acaranya dialihkan kesini," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.