KOMITMEN MEMBANGUN SINERGI DALAM PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI SUMSEL

Palembang –liputansumsel.com-- Di sela padatnya kegiatan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Mawardi Yahya menerima kunjungan kerja dari OJK KR 7 Sumbagsel yang dipimpin oleh Bapak Untung Nugroho. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturrahmi sekaligus koordinasi dalam mengimplementasikan kebijakan Pemerintah guna percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Sumatera Selatan, Rabu 5 Agustus 2020. 
Sebagaimana diketahui bersama, Pemerintah telah menerbitkan beberapa kebijakan stimulus ekonomi, diantaranya dengan memberikan relaksasi, kemudahan, dan keringanan kepada masyarakat dan para pelaku usaha khususnya yang terdampak dalam pandemic Covid-19. Kebijakan tersebut diberikan untuk semua sektor jasa keuangan, Perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan Non Bank. 
Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel menyampaikan bahwa kebijakan Pemerintah tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Pemerintah kepada masyarakat, sehingga diperlukan koordinasi dan komunikasi aktif antara semua stakeholder terkait, khususnya dengan Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, OJK KR 7 Sumbagsel duduk bersama dengan Wakil Gubernur Sumatera Selatan untuk mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dimaksud.
Sebagai bentuk komitmen atas dukungan kebijakan Pemerintah tersebut, Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel beserta OPD terkait, OJK KR 7 Sumbagsel, dan Dirjen Perbendaharaan Negara Kanwil Sumsel, di waktu yang hampir bersamaan juga melakukan koordinasi dan pembahasan teknis, guna mensinergikan dan mengoptimalkan peran masing-masing instansi dalam mendukung kebijakan Pemerintah dimaksud. Diharapkan dengan adanya komitmen antarpimpinan dan komunikasi efektif di level teknis, dapat mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional, sehingga masyarakat lebih cepat merasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.