Angkat Potensi Budaya Sumsel Lewat Lomba Lagu Daerah

Sekda Tutup Lomba Vocal Group Lagu Daerah Tingkat (OPD) Provinsi Sumsel 


Palembang -liputansumsel.com-- Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel menggelar lomba vocal group lagu daerah. Lomba yang melibatkan utusan OPD dilingkungan Pemprov. Sumsel ini mendapatkan apresiasi Gubernur H. Herman Deru.



"Kegiatan ini  sangat positif  sebagai bentuk kecintaan kita pada daerah ini yang tersusun dalam bait-bait nada lagu," ungkap Sekda Provinsi Sumsel, H. Nasrun Umar membacakan sambutan tertulis  Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menutup Lomba Vocal Group Lagu Daerah Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (14/9).



Dikatakan, kegiatan lomba vocal group lagu daerah  mempunyai tujuan utama dalam penyelenggaraannya. 



"Bukan juara yang kita dicari. Tapi bagaimana lagu daerah ini dapat dinyanyikan dengan baik karena di dalamnya ada makna-makna yang luar biasa," tambahnya.



Dia menyebut banyak ragam budaya yang ada di Sumsel. Yang dapat digambarkan dalam bentuk bait lagu. Karena itu Gubernur  memberikan apresiasi pada jajaran Disbudpar Sumsel yang  luar biasa karena ini sebagai salah satu bentuk menggali potensi budaya di Sumsel. 



"Saya apresiasi Disbudpar  yang terus berupaya mengembangkan budaya di Sumsel. Kedepan ciptakan lagi kreasi potensi di Sumsel. Modal budaya ini dalam mendorong pembangunan di Sumsel," paparnya.



Sementara itu, Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan kegiatan ini selain menyalurkan bakat juga untuk upaya meningkat talisilaturahmi antar ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.




"Terima kasih kepada OPD yang telah mengirim masing peserta. Ini juga salah satu cara kita menggali seni suara dan mengangkat ekonomi kreatif," katanya.



Pada lomba vocal group lagu daerah kali ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel menyabet juara terbaik sedangkan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel sebagai terfavorit

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.