Dinas Perikanan Berikan 3.000 Bibit Ikan Baung

#Kepada  Kelompok Tani Binaan Polres OKU


BATURAJA-liputansumsel-Dinas Perikanan Kabupaten OKU menepati janjinya dengan memberikan bantuan sebanyak 3.000 bibit ikan Baung kepada Kelompok Tani Tangkal Covid-19 masa New Normal dibawah binaan Polres OKU. 


Penyerahan bantuan bibit ikan Baung itu langsung diserahkan oleh Kadin Perikanan OKU, Ir. H. Tri Aprianingsih kepada pelaksana pembinaan kelompok Tani Tangkal Covid-19 New Normal, Aiptu Aguscik disaksikan Kapolsek Lubuk Batang, Iptu Haryanto dan Kapolsek Lubuk Batang, Iptu. Ujang, Sabtu (5/9) sekitar pukul 10.00 wib. 


Kepala Dinas Perikanan OKU, Ir. Hj Tri Aprianingsih mengatakan Dinas Perikanan sudah sejak empat tahun sejak 2017 telah mengadakan bantuan bibit ikan untuk meningkatkan populasi ikan di Perairan Umum Daratan (PUD) agar pengembangan ikan di OKU semakin baik. 


" Untuk itu kepada masyarakat kita himbau agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan pemutusan dan sejenisnya karena Pemkab OKU akan mengambil tindakan tegas bekerjasama dengan Polres OKU untuk memberika  denda 1 miliar dan hukuman satu tahun penjara bila tertangkap, " terangnya. 

Bantuan yang diserahkan kepada Kelompok Tani Tangkal Covid-19, ini menurut Tri karena giat mereka dalam membina kelompok Tani sangat baik dan  telah mengelola Danau dengan  membuat tambak ikan Nila. 


" Oleh karena itu kita memberikan bibit ikan Baung di lokasi tambak Ikan di air Danau Banu Ayu, ini dengan harapan populasi ikan semakin berkembang, " jelasnya seraya mengatakan daerah lain yang diberikan bantuan bibit ikan Baung,  diantarnya Desa Tanjung Karangan, Tanjung Kemala, Lubuk Raja, Lubuk Banjar, Batu Raden dan Desa Banu Ayu. 


Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsubsektor Lekis 5, Aiptu. Aguscik mengatakan jajaran Polres OKU bersama kelompok Tani binaannya merasa sangat berterima kasih atas bantuan bibi Ikan Baung ini. 


" Mudah-mudahan pengembangan ikan di Danau yang dikelola kelompok Tani Tangkal Covid-19 dapat semakin baik dan memberikan manfaat kepada kelompok Tani dan masyarakat sekitar, " terangnya. 


Sementara itu, Kapolsek Baturaja Barat, Iptu Ujang berharap akan muncul kelompok Tani lainnya yang mampu memanfaatkan lahan serupa untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari dimasa pandemi Covid-19. 


" Polres OKU sebagai pengayom masyarakat telah memberikan contoh dengan membentuk kelompok Tani yang sebagian besar mereka alumni warga binaan, dan kita harapkan kedepan bermunculan kelompok Tani lainnya yang dapat memanfaatkan lahan tidur untuk kegiatan perkebunan dan Perikanan, " paparnya. (tim)

loading...

Post a comment

0 Comments