Pemkot Palembang Lantik Tim Cagar Budaya Kota Palembang


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Walikota Palembang, H Harnojoyo lantik Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Palembang Tahun 2020, Walikota Palembang, di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (10/09/2020).


Harno mengungkapkan, tim Cagar Budaya ini kedepan dapat membantu dalam menggali budaya-budaya kota Palembang, serta menggali warisan-warisan kota Palembang dan tentu juga dapat mengenalkan kota Palembang kita ini. 


Lanjut Harno, bahwa warisan kota Palembang serta destinasi yang yang mampu menjadi Cagar Budaya saat ini dinilainya masih sangat banyak dan masih dapat untuk digali, kami tadi mengajak kepada Dinas untuk menggalinya satu-satu dahulu. 


"kedepan Destinasi -destinasi sungai yang ada di kota Palembang juga dapat terus untuk dimaksimalkan. "Jadi orang-orang Palembang yang berada di laut, orang Lampung nanti bisa lihat sungai," tuturnya.


Harnojoyo juga menceritakan, pada Zaman Belanda sebelum merdeka, kota yang dikenal dengan kuliner khas empek-empek tersebut memiliki sebanyak 371 sungai. "Tetapi karena tidak adanya kepedulian kita selama ini, terkait dengan pembangunan ataupun sampah, akhirnya sungai kita ini tinggal 95," paparnya.


Namun, melalui kegiatan gotong royong yang sering kali dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang, sungai yang ada kota Palembang dapat dikembalikan sebanyak 9 sungai. "Alhamdulillah, dengan kegiatan gotong royong kemarin, sungai kita telah bertambah 9," kata Harnojoyo.


"Mudah-mudahan dengan dibentuknya Tim Ahli Cagar Budaya ini, sungai yang merupakan Cagar Budaya, sungai yang merupakan warisan ini harus kita pertahankan. Jadi, baik untuk menjadi kota Venesia dari timurnya, maupun untuk pengendalian banjir, yang tentu sangat bermanfaat bagi kota," tutupnya. (Rl/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments