JSRT Sukses Menggelar Event Muara Enim Offroad Expedition Tahun 2020


Muara Enim, Liputansumsel.com--Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim tepatnya pada tanggal 20 November 2020 yang berusia ke-74 tahun ini di meriahkan dengan acara Muara Offroad Expedition (MOX) Tahun 2020 terselenggara atas kerjasama Pemkab Muara Enim dengan Jeep Serasan Racing Team (JSRT).


Acara MOX yang berlangsung di era new normal ini dimulai dari tanggal 5-8 November 2020, di ikuti oleh 80 peserta (Offroader) yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota tetangga seperti Lahat, Pagaralam, Banyuasin Prabumulih, Palembang hingga Provinsi di luar Sumatera Selatan diantaranya Lampung, Bengkulu, Jambi dan Riau. Turut hadir dan berpartisipasi juga mantan Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, mantan Bupati Kabupaten Empat Lawang Budi Antoni dan Sekda Kabupaten Banyuasin.


Plt. Bupati H. Juarsah, S.H dalam pembukaan acara menyampaikan, bahwa dirinya mencoba memanfaatkan segala potensi yang ada dengan berusaha membangun Kabupaten Muara Enim dari segala bidang baik fisik maupun non fisik termasuk bidang pariwisata dan olahraga.


Plt. Bupati menjelaskan, bahwa para offroader nanti akan start melintasi jalur kebangsaan hijau (sebutan jalur di Bumi Serasan Sekundang) yaitu rute perkampungan, area perkebunan, area pertambangan dan finish di lokasi wisata air terjun curup tenang Desa Bedegung, hal tersebut agar peserta dapar terkesan melihat berbagai potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim.


Di lokasi wisata air terjun curup tenang Desa Bedegung tempat penutupan acara MOX 2020 ini, Minggu (8/11/20). Saat tim media liputansumsel.com mewawancari Ketua JSRT Muara Enim Didi Arsah didampingi bendaharanya Yoga Adi Baya mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua offroader yg telah ikut meramaikan dalam acara event kali ini, terima kasih juga kepada pihak sponsor dan pihak lainnya yang turut serta mensukseskan acara.


"Alhamdullilah acara MOX ini berjalan sukses dan lancar, ini semua berkat dukungan serta doa dari seluruh pihak yang terkait, event kali ini juga merupakan ajang menjalin silatuhrahmi antar sesama offroader," ungkapnya.


Yoga Adi Baya menambahkan, semoga kedepan event ini dapat terus kita gelar secara berkelanjutan dengan yang lebih meriah lagi dalam upaya turut serta dalam mengembangkan wisata olahraga di Bumi Serasan Sekundang," harapnya.

No comments

Powered by Blogger.