Taqiyuddin Akram Hafidz Alquran Asal OKU Ikuti MTQ Nasional


BATURAJA-liputansumsel.com- Hafidz 30 Juz Alquran asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Taqiyuddin Akram bin Muritajam mengikuti MTQ Nasional ke-28 di Padang Provinsi Sumatera Barat, yang bergabung bersama 29 orang kafilah Sumatera Selatan lainnya. 


Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, H Kadarisman S. Ag MSi yang dibincangi awak media usai pemelapasan Kafilah MTQ Sumsel menuju ke Sumbar untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28ke-28,  Kamis (12/11) berharap Kafilah MTQ Sumsel dapat menjadi juara dalam ajang syiar Islam tersebut. 



" Bapak bupati OKU mengajak masyarakat untuk mendoakan agar kafilah Sumsel dapat menjadi juara, apalagi salah satu pesertanya adalah Hafidz 30 Juz Alquran berasal dari OKU, " jelas Kadarisman yang juga menjabat sebagai Plt asisten II Pemkab OKU ini bangga. 


Pemkab OKU sudah memberikan pasilitas dan akomodasi atas keberangkatan Taqiyuddin Akram. " Tentu kita mendoakan agar ia saat perlombaan nantinya fokus dan dapat menjadi juara demi mengharumkan nama baik Bumi Sebimbing Sekundang khususnya dan provinsi Sumsel pada umumnya sekaligus dapat menjadi pemicu semangat generasi Alquran dimasa mendatang. 


Sementara itu, dalam acara pelepatan kafilah MTQ Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru melalui Asisten I, DR Ahmad Najib memberikan semangat dan motivasi kepada 29 orang kafilah MTQ Sumsel yang akan segera diberangkatkan ke Sumbar. 



" Kalian semua sudah dikarantina selama seminggu, dari tanggal 5 sampai dengan 11  dan dilatih oleh pelatih yang didatangkan dari Pusat, semoga dapat meraih prestasi terbaik, " ujar Najib didampingi Kabiro Kesra, H  Abdul Hamid. 


Bapak Gubernur berpesan agar kalian turut mempromosikan Sumsel diajang MTQ Nasional tersebut dan juga selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. 



" Kalian jangan minder di sana, meski kafilah kita hanya 29 orang peseta didampingi 5 orang pelatih dan 27 orang pendamping, jika kalian benar-benar fokus dalam ajang syiar Islam ini, maka jumlah bukan jadi persoalan untuk meraih prestasi tertinggi, " ujar Najib. 



Bahkan untuk memotivasi prestasi Kafilah MTQ Sumsel yang berangkat menuju MTQ Tingkat Nasional itu, Najib kepada awak media mengaku akan menyiapkan bonus bagi kafilah MTQ Sumsel yang berhasil memperoleh prestasi terbaiknya. 



" Ya pasti kita berikan bonus untuk kafilah kita yang mengukir prestasi dalam MTQ Nasional ini, dan mudah-mudahan kita memperoleh prestasi terbaik, " tanggapnya. (tim)

No comments

Powered by Blogger.