Bung Darwin Ketua Komnas LP-KPK Komisi Cabang Kabupaten Muara Enim Angkat Bicara


Muara Enim, Liputansumsel.com--Video viral beberapa minggu yang lalu terjadi di wilayah semendo Kabupaten Muara Enim membuat Hendarwin Jaya Putra selaku Ketua Komnas Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) di antara fungsinya yaitu melakukan pengawasan terhadap penyelenggara negara yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme Komisi Cabang (Komcab) Kabupaten Muara Enim angkat bicara memberi tanggapannya.


Bung Darwin panggilan akrabnya mengatakan, saat berjumpa di kantornya seputaran Kelurahan Pasar 2 Muara Enim, Selasa (5/1/2021) bahwa dalam pengerjaan proyek pengaspalan itu diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah di tetapkan.


Selanjutnya, kepada pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pihak yang terkait agar dapat memantau serta memeriksa langsung setiap pengerjaan yang sudah di rencanakan dan di kerjakan agar memiliki kualitas yang bagus sehingga tepat sasaran," imbuh Ketua LP-KPK tersebut.


Ke depan agar para kontraktor yang mengerjakan proyek di wilayah Kabupaten Muara Enim yang hasil kerjanya asal-asalan sehingga dapat menimbulkan kerugian keuangan negara yang bersumber dari salah satunya uang rakyat itu untuk menjadi catatan bagi para pemangku kepentingan," harap Bung Darwin.


Kemudian, teruntuk para kontraktor yang sudah mengerjakan dengan baik agar lebih di tingkatkan lagi dan juga di pertahankan kualitasnya supaya terhindar dari permasalahan hukum," pesannya mengakhiri perbincangan.

No comments

Powered by Blogger.