Header Ads


 

Baznas Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Bedah RTLH Pada Warga Kampung Rawang Amping Parak


Painan, Liputansumsel.com -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Kampung Rawang Amping Parak Kecamatan Sutera ,Romi Sos Rizol, Selasa (9/2).


Penyerahan bantuan bedah RTLH itu dilakukan langsung Wakil Ketua Bidang Administrasi, Umum dan SDM Baznas Pesisir Selatan, Junisman kepada Perangkat Walingari Amping Parak Nurdin Amrulah. 


Junisman usai penyerahan bantuan bedah rumah itu mengatakan, penerima bantuan bedah rumah merupakan warga miskin yang memiliki rumah tidak layak huni.  "Alhamdulillah mereka mendapat bantuan untuk biaya bedah rumah dari Baznas Pesisir Selatan yang diserahkan langsung kepada yang bersangkutan," ucapnya.


Dijelaskan, dana tersebut dimanfaatkan untuk pembelian bahan bangunan. Sedangkan pekerjaan bedah rumah dilaksanakan oleh masyarakat, terutama famili yang bersangkutan secara swadaya.


Disebutkan lebih lanjut, kondisi rumah warga itu sangat tidak layak dan juga memprihantinkan. Umumnya, konstruksi rumah terbuat dari kayu dan banyak yang lapuk.


Lebih lanjut dikatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan tetap memprioritaskan bantuan bedah RTLH. "Betul, bantuan bedah rumah tidak layak huni itu menjadi salah satu program prioritas Baznas tahun 2021. Karena masih adanya warga kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni," ungkapnya.


Disebutkan, bedah rumah akan dilaksanakan pada sejumlah lokasi dengan alokasi dana Rp 20 juta per unit. Bantuan bedah rumah itu dilakukan sesuai mekanisme yang ada, dan tetap dilakukan pengawasa. 


Sementara Romi, warga penerima bantuan bedah RTLH itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Pesisir Selatan atas kepeduliannya membantu warga miskin. "Semoga bantuan bedah RTLH ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kami bisa tinggal di rumah yang layak huni," ucapnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.