Header Ads


 





UPTD BLK Baturaja Wawancarai Calon Peserta Pelatihan Kerja 2021


Baturaja,liputansumsel.com – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Baturaja yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Kemelak mewawancarai para calon peserta 

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) untuk tahun 2021 pada hari Senin dan Selasa kemarin (1-2/2).


Dihubungi media ini via telepon selulernya, Kepala UPTD BLK Baturaja Farizal Chandra, SP menerangkan kegiatan wawancara kepada para calon peserta PBK dilaksanakan selama dua hari, pada hari Senin dan Selasa tanggal 1-2 Februari bertempat di Aula UPTD BLK Baturaja. 

"Para pesertanya merupakan mereka yang mendaftar PBK melalui online dan telah menyerahkan berkas ke BLK Baturaja. Pada intinya, semua yang daftar secara online serta lengkap berkas kita panggil untuk diwawancarai, memakai baju putih dan celana atau rok hitam. Utamanya jadwal wawancara pada hari Senin, sedangkan hari Selasa untuk susulan bagi yang tidak bisa hadir pada hari Senin karena suatu alasan, terutama peserta yang datang dari daerah OKU yang agak jauh," terangnya pria berkacamata ini.


Lebih lanjut, Farizal mengatakan para pewawancara merupakan para instruktur semua jurusan PBK langsung yang ada di BLK Baturaja

"Materi utamanya berkisar pada pengetahuan umum dan kesiapan atau kesungguhan pada jurusan PBK yang diambil. Wawancara ini bertujuan untuk agar para peserta itu 100% pikiran dan fisik mereka benar-benar tercurah ke PBK. Setelah wawancara ini, para calon peserta yang lulus akan diumumkan. Tapi kami harus rapat dan evaluasi dulu bersama Kadisnaker dan Tim. Para peserta PBK nantinya akan mengikuti Uji Kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi dari BNSP," imbuhnya.


Ditanya jurusan PBK yang paling banyak peminatnya, Farizal menjawab pada jurusan Garmen Apparel/Menjahit Pakaian Dengan Mesin serta Processing/Pembuatan Roti dan Kue. 

"Pesertanya banyak wanita, laki-laki ada juga," ujarnya.


Farizal mengharapkan dengan adanya kegiatan wawancara ini mudah-mudahan calon peserta yang lulus wawancara bisa memiliki kesungguhan dan keaktifan secara keseluruhan nantinya dalam mengikuti PBK di BLK Baturaja. 

"Jangan sampai hanya ikutan-ikutan atau sambilan saja dan banyak ketidakhadirannya," pungkasnya.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.