FSPSS Kota Palembang Gelar Pelatihan Managemen UMKM

 Tingkatkan Wawasan Kewirausahawan 


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Forum Suara Pemuda Sumsel ( FSPSS) Kota Palembang menggelar kegiatan Pelatihan Managemen Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tujuan memberikan support kepada para pelaku usaha , Sabtu (10/04/2021).


Acara yang berlangsung di Gedung Aulah DPRD Provinsi Sumatera Selatan tersebut dibuka secara langsung Oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Dr.Ir.Hj.Anaheryana,MT.


Dalam sambutanya Anaheryana sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pelatihan Manajemen bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang diselanggarakan Forum Suara Pemuda Sumsel Kota Palembang.


"Semoga melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan wawasan kewirausahawan  dan mendapatkan pemahaman informasi penting terkait program-program pemerintah yang berkenan dengan UMKM," ujarnya. 


Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang Muhammad Ali Husin menjelaskan, pelatihan management UMKM ini untuk lebih meningkatkan lagi semangat dan wawasan kewirausahawan dan meningkatkan kemapuan dibidang UMKM.


Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan bekal ilmu baik itu pemasaran (marketing), dan keuangan (financial) pada pelaku UMKM, Serta mendorong ,membimbing dan mengarahkan potensi produktivitas UMKM sehingga didapatkan hasil yang optimal.


“Perlu diperhatikan bahwa usaha mikro kecil dan menengah memiliki peran strategis dalam pembangunan perekonomian nasional,” kata Ali.


Oleh karena itu pemberdayaan harus dilakukan secara struktur dan berkelanjutan dengan arah peningkatan produktivitas dan daya saing serta dapat terus menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru yang lebih tangguh


Sementara itu Anggota DPRD Palembang Komisi II Harya Prastita SH MH mengatakan,

apa yang telah disampaikan oleh kepala Dinas UMKM ini sudah sangat luar biasa, tapi memang saat ini yang dibutukan sekarang adalah perhatian lebih dari pemerintah.


Karena, menurut Harya di saat pandemi covid 19 ini rata- rata UMKM banyak terkendala dengan modal dan perizininan harus lebih dipermudah. “Dan yang paling penting saat ini adalah kita akan memasuki bula suci ramadhan menjadi perhatian dinas UMKM, PD pasar untuk menyiapakan tempat untuk pasar beduk,” jelas Harya.


Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Dr. Hj. Ana Heryana, Anggota DPRD Palembang Harya PrastitaSH.MH , Direktur Pascasarjana UMP Dr.Sri Rahayu ,SE.,MM dan Jon Rizon Tokoh Wirausahawan.(Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.