Wabup OKI Minta BKPMRI, LPTQ dan Forpes Perkuat Persatuan Umat



OKI,Liputansumsel.com - Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq mengukuhkan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Forum Pondok Pesantren secara bersamaan di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Senin (08/02/2021).

Kolaborasi antar organisasi keislaman terus diperkuat, hal ini diyakini mampu memperkokoh dan meningkatkan silaturahmi antara umat Islam, serta untuk meningkatkan ketaatan kepada Tuhan Maha Esa, termasuk untuk meningkatkan pemahaman terhadap Al-Quran. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda OKI, Syamsudin SH.I dalam sambutannya mengatakan “Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi para pencinta Al-Quran, hal ini senada dengan semakin menjamurnya Pondok Pesantren yang hingga saat ini terdapat 78 Pondok Pesantren di Kabupaten OKI”, jelasnya.

Syamsudin mengakui baik LPTQ, Forum Pondok Pesantren, dan BKPRMI sangat banyak membantu pemerintah dalam meningkatkan pemahaman agama masyarakat. 

Peran tersebut begitu penting, sehingga koordinasi dan komunikasi harus terus dipelihara dengan pencapaian yang terus bertambah.

“Upaya untuk mensyiarkan agama islam menjadi misi mulia dan tidak akan pernah mudah dalam implementasinya. Untuk itu, kolabarasi jadi jalan tempuh yang tepat”, Ungkap Wabup OKI.

H. M Dja’far Shodiq dalam sambutannya juga berharap agar Bende Seguguk dapat menjadi garda terdepan untuk mengelola kemajemukan dan mampu mensyiarkan agama islam yang damai. (PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.