Grand Opening Cafetaria Lapas Muara Enim, Resmi dibuka untuk Umum


Muara Enim, Liputansumsel.com -Grand Opening Cafetaria Lapas Muara Enim, Resmi dibuka untuk Umum setelah secara seremonial Kalapas Muara Enim Herdianto bersama Komisaris PT Yoelida Agung Selaras Dr Julizar Idris Msi menyampaikan sambutannya pada, Selasa (31/8/2021). 


Acara Grand Opening Cafetaria Lapas Muara Enim tersebut turut dihadiri Ketua DWP Lapas Muara Enim Hesti Herdianto, Anggota DWP Lapas Muara Enim, para awak media dan pegawai Lapas Muara Enim 


Dalam sambutannya Komisaris PT Yoelida Agung Selaras Dr Julizar Idris Msi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kalapas Muara Enim dan seluruh petugas atas Dukungannnya sehingga Cafetaria Lapas Muara Enim dapat beroperasional. 


Menurutnya suatu kebanggaan bisa bekerjasama dengan Lapas Muara Enim yang telah dikenal memiliki citra positif melalui kegiatan pembinaan yang produktif," imbuhnya. 


" Semoga Lapas Muara Enim sebagai Satker yang berprestasi dapat terus memberikan warna dan memajukan Kabupaten Muara Enim khususnya dalam usaha Pembinaaan Narapidana," terang Julizar. 


Ditempat yang sama Kalapas Muara Enim Herdianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Cafetaria ini adalah satu paket usaha dengan cucian mobil dan arena ATV serta sudah dilengkapi dengan segala fasilitas seperti Musholla, Toilet Umum, Wifi Gratis dan Live Music. 


" Cafetaria ini sangat cocok bagi masyrarakat yang membutuhkan refreshing sembari mencuci mobil bisa menikmati menu dicafetaria dan menjajal adrenalin di arena ATV. Khusus selama bulan September kita ada promo Welcome Drink Gratis dan harga promo yang menarik," ujar Herdianto. 


Untuk diketahui Cafetaria Lapas Muara Enim merupakan Unit Usaha yang dikelola Koperasi Pegawai bekerjasama dengan PT Yoelida Agung Selaras. Dengan memberdayakan Warga Binaan sebagai tenaga cuci mobil/motor dan diawasi oleh Petugas subseksi kegiatan kerja Lapas Muara Enim. 


Sementara Kasibinadik Taufik mengatakan, adanya Cafetaria ini merupakan bentuk memberdayakan keterampilan warga binaan agar tetap produktif dan memiliki skill yang dapat diberdayakan pada saat bebas nanti. 


Kemudian, Karena Warga Binaan yang diberdayakan ini telah memenuhi Syarat dan sebentar lagi akan bebas. 


Hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Lapas Muara Enim Hesti Herdianto beserta Ibu-Ibu DWP Lapas Muara Enim turut mencicipi hidangan pada Cafetaria dan memperkenalkan batik hasil karya warga binaan kepada para pengunjung yang mampir ke Galeri karya warga binaan yang terletak di dalam Cafetaria. 


" Setelah Grand Opening kita bisa melihat respon masyarakat terutama pengunjung yang sangat baik, ternyata masyarakat selama ini telah menunggu dibukanya Cafetaria ini untuk umum. Karena konsepnya unik yakni terpadu di satu tempat dan tidak ditemukan ditempat lain. Tempatnya nyaman sangat cocok dipergunakan untuk acara Arisan, Ulang Tahun ataupun Acara santai Lainnya," kata Hesti Herdianto. 


Terakhir, Hesti Herdianto mengajak masyarakat Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim berkunjung ke Cafetaria Lapas Muara Enim dan ikut mencoba mengendarai ATV. 


Diketahui bahwa harga promo untuk Cucian Motor Rp. 10.000 / Unit, Cucian Mobil RP. 25.000 / Unit, ATV Rp. 25.000 /  15 menit serta memperkenalkan menu andalan Cafetaria yakni Pindang Patin hanya Rp.15.000 / Porsi. 


Cafetaria Lapas Muara Enim buka mulai pukul 08.30 Wib - 20.00 Wib.

No comments

Powered by Blogger.