Dinas Pendidikan Kota Palembang Kejar Capaian Vaksinasi Siswa SD


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dinas Pendidikan Kota Palembang terus berupaya mengejar capaian vaksinasi untuk siswa usia 12 tahun plus 2 hari.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, melalui Kepala Bidang SD, Juita, mengatakan,berdasarkan data yang ada anak-anak SD yang masuk usia 12 tahun ini sebanyak 825 dari seluruh sekolah di Palembang.


"Memang dari data ini, siswa usia 12 tahun ke atas sedikit, karena usia ini kan banyak yang sudah SMP," ujar Juita, Selasa (16/11/2021).


Selain itu, sebagian siswa dari data itu sudah melakukan vaksinasi,


"Ada yang melalukan vaksinasi secara mandiri dan  ada yang di koordinir dinas dengan puskesmas dan Polrestabes yang lokasinya di sekolah yang ditunjuk,” kata Juita.


Ia menambahkan, ada juga beberapa sekolah yang menggelar vaksinasi ini sebagai sekolah yang ditunjuk kerja sama, walaupun jumlah siswa yang divaksin sedikit.


"Tapi, mereka ada yang melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, wali siswa tapi lokasinya ada di SD.”


Ia mengaku belum mendapat data pasti berapa banyak yang sudah divaksin dan yang belum.


"Sekolah kita juga terus dorong agar kerja sama dengan dinkes atau camat dan lurah setempat untuk bisa melakukan vaksinasi bagi anak-anak ini," Juita menyebutkan.


Sementara itu, Kepala SDN 30 Palembang, Sukmaesi, mengatakan, pihaknya telah menggelar vaksinasi bagi siswanya,  bekerja sama dengan Polda dan Dinkes setempat beberapa waktu lalu.


"Sudah kita lakukan kerjasama dengan Polda kebetulan kegiatan kemarin itu dipusatkan di sekolah kita," ujarnya.


Sekitar 16 siswa SDN 30 Palembang yang masuk usia 12 tahun ke atas ikut vaksinasi.


“Kita juga ajak wali siswa dan warga sekitar untuk vaksinasi,” kata Sukmaesi. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.