Pemkab Pali Gelar Upacara HUT Kemerdekaan ke 76 RI Secara Terbatas,Dengan Prokes Ketat


Pali,liputansumsel.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat, Pemerintah Kabupaten Pali menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Bupati PALI, Selasa (17/8/2021).

Peserta upacara dibatasi, hanya dari kalangan Polri dan TNI, Pimpinan DPRD Pali, Kejari, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pali.Pengibaran bendera berjalan dengan lancar. Pantauan media ini di lapangan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dilatih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Pali, sukses dalam melaksanakan tugasnya.


Wabup Pali mengatakan bahwa ditengah pandemi corona saat ini, pemerintah terus mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan saat merayakan HUT kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 meskipun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya acara ini, hanya saja kita saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 yang tentunya dibalik kegembiraan atau suka cita perlu diingat kita harus patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” ujar Wabup.

Wabup juga berharap dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, wabah global covid-19 bisa cepat berlalu.


“Semoga saja pandemi covid-19 ini cepat berakhir agar kita semua bisa hidup normal kembali dan merayakan HUT kemerdekaan seperti sedia kala,” harapnya.

Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera, Wabup dan kepala OPD serta Forkopinda mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 RI bersama presiden Joko Widodo secara virtual di Aula kantor bupati Pali. (ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.