Wabup Hadiri Kegiatan Bank Sumsel Babel Pengarahan Intergrasi Aplikasi SIPD dan SISKEUDES Untuk Lahat


LAHAT,liputansumsel.com - Bertempat di Opprom Pemkab Lahat, diadakannya acara paparan Integrasi aplikasi dan siskeudes untuk Kabupaten Lahat oleh Bank Sumsel Babel, Selasa (18/01/2022).


Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Asisten lll Raswan Ansori, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Sumsel Mustakim, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Lahat Taupiq, Kepala Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah M. Gufron SE. MM, Kepala BPMD, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, dan undangan lainnya.


Dalam sambutan Direktur Kepatuhan dan manajemen Resiko Mustakim, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lahat sampai saat ini masih tetap memberikan kepercayaan kepada Bank Sumsel Babel dalam pengelolaan Kas daerah. 


" Terimakasih atas penyambutan kehadiran kami yang sangat baik, dan tujuan kami bersama tim disini akan memberikan paparan dan penjelasan tentang Integrasi aplikasi dan siskeudes yang mana sesuai dengan agenda pertemuan kita hari ini. Sistem SIPD ini sangat bermanfaat bagi ASN untuk mempercepat atau mempermudah pengurusan dalam pengelolaan keuangan, misalkan nantinya operator di Kantor Dinas cukup melalui Aplikasi SIPD saja, tidak lagi repot repot keluar masuk misalkan di Kantor BPKD cukup hanya mengecek saja sudah selesai atau sudah masuk atau belum, ujarnya.


Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, sebelumnya ia menyampaikan salam dari Bupati Lahat Cik Ujang SH, beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan lainnya. SIPD ini memang sangatlah berguna dan digunakan oleh Kantor BPKD, karena hal ini juga bisa mempermudah dalam pengelolaan keuangan daerah baik dari gaji ASN maupun keuangan dari pihak ke tiga. Kemudian, kepada Kepala BPMD hal ini juga dilakukan di Desa-desa, nantinya diadakan paparan dan pengarahan dan dihadiri oleh pihak dari Bank Sumsel Babel. 


"SIPD ini untuk mempercepat supaya pegawai tidak lagi naik turun-naik turun menjalankan berkas, dan juga operator itu tidak lagi sibuk masuk ke ruang BPKD hal ini juga menghindari kejadian kejadian yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan ini akan membawa suatu sistem yang sangat bermanfaat untuk kita semua, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Mustakim sudah berkenan memberikan paparannya bersama Tim dari Bank Sumsel", Ungkapnya.


Editor : Red

No comments

Powered by Blogger.