Putri Sumsel Habisi Pansa FC Yogyakarta 7 - 1


*Poin Sempurna Liga Pro Seri Yogyakarta

YOGYAKARTA - Setelah meraih kemenangan besar di laga perdana Women Liga Futsal Profesional Indonesia (Liga Pro)  2021-2022, Putri Sumsel kembali mencatatkan rekor fantastis di laga kedua Minggu (20/2). Menghadapi tim tuan rumah Seri Yogyakarta, Pansa FC, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini menang besar dengan skor bombastis 7 - 1. Dengan hasil tersebut tim yang dimanageri Septrian Nugraha Gunawan itu mencatatkan raihan poin sempurna dalam putaran Seri pertama di Yogyakarta,  bahkan tim ini hanya kebobolan sekali saja. 

Kemenangan tersebut juga membuktikan bahwasanya Putri Sumsel menang segalanya atas tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta tersebut.  Pasalnya dalam dua kali pertemuan tim besutan Ardhi Wahyudi itu selalu menang dengan jumlah gol fantastis. Secara agregat para srikandi wong kito itu mencetak 11 gol dan hanya satu kali kebobolan

Laga mempertemukan Putri Sumsel dengan Pansa FC Yogyakarta Minggu (20/2) pukul 16.00 WIB digelar di GOR UNY Yogyakarta.  Laga tanpa penonton yang menerapkan Prokes ketat dan disiarkan secara live oleh MNC sport, RCTI plus dan Vision plus itu berlangsung menarik. 

Sempat kesulitan di laga pertama Sabtu (19/2)  Divani Candra Cs bermain lebih agresif. Sejak wasit meniupkan pluit tanda kick off para pemain Putri Sumsel langsung bermain ofensif.  Pansa FC Yogyakarta sendiri begitu tertekan dan hanya sedikit menciptakan peluang karena fokus bertahan. 

Alhasil Putri Sumsel sukses tujuh kali membobol gawang Pansa FC Yogyakarta. Babak pertama Putri Sumsel unggul empat gol dan tiga gol lainnya tercipta di babak kedua.  Divani Candra sukses mencetak dua gol dan lima gol lain masing-masing dipersembahkan Hamida Kurnia, Nadila Laras, Rika Mai,  O.G Nurul dan Arinda. Sementara tuan rumah hanya berhasil m. encetak satu gol dalam laga tersebut. 

Manager sekligus CEO Putri Sumsel,  Septrian Nugraha Gunawan mengaku senang dengan pencapaian tersebut. 
"Alhamdulillah di pertandingan kedua ini para pemain bisa langsung padu.  Poin 3 kembali kita raih dan Seri Yogyakarta sudah kita jalani dimana hasilnya maksimal sesuai harapan, " kata Yayan,  sapaan akrab Septrian Nugraha seraya menmbahkan skuadnya akan langsung bersiap menghadapi seri berikutnya.  

Sebelumnya pada Sabtu (19/2) Putri Sumsel menng 4- 0 atas Pansa FC Yogyakarta.   Empat gol kemenangan dipersembahkan Ikeu Rosita, Nadila Ayu Larasat, Divani Chandra dan Hamida Kurnia dalam laga yang digelar di GOR UNY Yogyakarta .

Dua kemenangan beruntun ini menjadikan langkah Putri Sumsel Finish 3 besar Liga Pro tahun ini makin terbuka.  Setelah Seri Yoyakarta Putri Sumsel lanjut ke Semarang tepatnya di GOR Jatidiri pada 26 - 27 Februari untuk meladeni Persiba Balikpapan dan Pusaka FC Kendal.

Pada 6 Maret menghadapi Netic Cibinong Bogor di GOR Unesa Surabaya. Putaran akhir putaran pertama akan ditutup Putri Sumsel versus Kebumen United GOR UNJ Jakarta pada 13 Maret 2022. (pnc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.