Herman Deru Tinjau Progres Perbaikan Jalan Penghubung Desa Campang Tiga OKU Timur dan Desa Muara Kuang Ogan Ilir


OKU TIMUR, Liputansumsel.com, - Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur pada Jum’at (15/4), Gubernur Sumsel H Herman Deru secara spontanitas meninjau sejumlah infrastruktur  jalan  dan  jembatan.

Salah satunya ruas jalan penghubung antara Kabupaten OKU Timur yang terletak di Desa Campang Tiga Kecamatan Cempaka dan Kabupaten Ogan Ilir di Desa Muara Kuang.

Dimana jalan dengan panjang puluhan kilometer tersebut disebut-sebut menjadi salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sebab selain mengkoneksikan dua kabupaten, jalan penghubung tersebut juga dinilai akan mempercepat akses mbilitas sehingga mendongrak ekonomi masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani.

“Salah satu contoh adalah jalan dari Palembang menuju Campang Tiga ini. Dulu perjalanan harus ditempuh 4 hingga 5 jam, tapi saat ini Cuma butuh waktu 2 jam saja sudah bisa,” kata Herman Deru.

Dia menyebut, perlahan-lahan akses jalan di Sumsel terus mengalami peningkatan. Daerah yang sebelumnya tidak terhubung, saat ini sudah terkoneksi.

“Banyak peningkatan akses yang saat ini telah dilakukan sehingga mempercepat mobilitas masyarakat. Saya minta ini terus dijaga,” tuturnya.

Dia menjelaskan, upaya yang dilakukan pemerintah dalam membangun dan meniningkatkan infrastruktur jalan tersebut merupakan reward untuk masyarakat.

“Jalan yang baik ini merupakan timbal balik atas kepatuhan masyarakat membayar pajak. Artinya pajak yang dibayarkan tersebut memang untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Arisman mengaku, terbukanya akses jalan tersebut memang sangat diharapkan masyarakat.

“Tentu jalan ini memang telah lama diidamkan masyarakat. Dengan adanya jalan ini, akses distribusi hasil pertanian masyarakat akan semakin cepat,” katanya.

Dia menuturkan, progres akses jalan sepanjang kurang lebih 25 kilometer tersebut saat ini sedang dalam tahap pengecoran.

“Kita berharap ini dapat selesai lebih cepat. Kita juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang dilakukan pak Gubernur,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Bupati OKU Timur H Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, Komisaris Independen BSB Noversa, Direktur Penjamin PT Jamkrida Irwansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel serta Pemkab OKU Timur.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.