Setiap Akhir Pekan Ramadhan SMPN 4 Lempuing Jaya Tebar Kebaikan dengan Berbagi Takjil


OKI, LiputanSumSel.Com- Ramadhan tahun ini disambut suka cita setelah melewati pandemi 2 tahun lalu yang hanya #dirumahsaja. SMP Negeri 4 Lempuing Jaya gunakan akhir pekan untuk tegar kebaikan melalui berbagai Takjil terkhusus bagi saudara yang sedang dalam perjalanan untuk menyegarkan waktu berbuka puasa. 

.

"Kegiatan berbagi takjil gratis ini sebagai upaya untuk memupuk rasa empati sekaligus daya kreativitas pelajar di SMP Negeri 4 Lempuing Jaya untuk menjadikan ramadhan sebagai bulan penempatan diri menjadi lebih baik", terang Teguh, S.Pd, Kepala SMP Negeri 4 Lempuing Jaya di ruang kerjanya. Sabtu (16/04/2022).

.

Disampaikan Teguh, kegiatan berbagi takjil ini merupakan inisiatif para pelajar yang didampingi serta dimonitor oleh para dewan guru agar bisa terlaksana dengan baik dan lancar. 

.

"Mayoritas pelajar SMP Negeri 4 Lempuing Jaya  berlomba melakukan inovasi melalui kegiatan yang bermanfaat dan terukur dan yang terpenting tetap dalam pegawasan bapak dan ibu guru di sekolah", ujarnya.

.

Teguh menambahkan jika para siswanya ingin mengisi kegiatan di bulan yang penuh keberkahan ini dengan ragam kegiatan salah satunya berbagai takjil gratis di akhir pekan. 

.

Di sekolah kami anak-anak selain prestasi akademik memuaskan mereka juga terlibat aktif kegiatan non-akademik seperti Messi Anggiana yang dipercaya menjadi Ketua OSIS SMP Negeri 4 Lempuing Jaya, Suryani menjadi Ketua Pramuka serta Mohammad Doni Efendi yang diamanahkan menjadi Ketua Rohis.

.

Messi Anggiana, Ketua OSIS SMP Negeri 4 Lempuing Jaya menceritakan setiap akhir pekan dibulan Ramadhan, ia bersama rekan-rekan lainnya mengisi kegiatan berbagi takjil di ruang publik terutama untuk membantu orang yang dalam perjalanan untuk segera berbuka ketika sudah waktunya.

.

"Jumlah takjil yang dibagikan tidak kurang 240 box setiap kegiatan, takjil tersebut dibagikan  kepada orang orang dijalan - jalan agar dapat segera berbuka puasa tanpa harus menunda - nundanya meski dalam sedang dalam perjalanan" terang messi. 

.

Menambahkan penjelasan rekannya, Doni Efendi selaku Ketua Rohis  berharap kegiatan ini menjadi momentum tahunan karena mampu meningkatkan kesadaran, kepedulian dan yang terpenting mampu menjalankan ibadah dengan penuh bahagia. ( Povi ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.