Gelar Halal Bihalal Bersama Insan Pers, Profesional Diskominfo PALI? AWDI Tidak Tahu


Pali,liputansumsel.com- Hari ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selenggarakan acara Silahturahmi dan Halal Bihalal Bersama Insan Pers. 


Acara tersebut diselenggarakan di kantor Diskominfo PALI yang terletak di Jalan Merdeka Talang Ubi Bawah. 13/05/2022.


Setelah acara Halal Bi Halal selesai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pali, Ali Akbar, saat hendak ditemui dalam keadaan sibuk, dan menjawab "Maaf lur, lg ade acara zoom dg kemenkominfo terkait program TV Digital Nasional," jawabnya melalui pesan WhatsApp, 


Kemudian dimintai tanggapannya terkait acara halalbihalal, via WhatsApp, dia membalas  "Jadi acara tadi itu ajang silaturahmi sekaligus halal bi halal antara Dinas Kominfo Kab Pali bersama dengan seluruh Insan Pers di Kab. Pali, Sekedar jalinan silaturahmi bae,  Seluruh pers baik yg ado dibawah IWO maupun PWI dan organisasi pers lainnyo,  Ado hadir sekitar 30 s/d 40 orang pers" jawab Kadis Kominfo PALI.


Selain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten PALI ada juga organisasi profesi wartawan yaitu Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI).


Saat di konfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (DPC AWDI PALI) Hendri Irdianto, SH menyatakan baru mengetahui acara Halal Bihalal yang diadakan Diskominfo itu dari pemberitaan salah satu media online.


"Oh, AWDI PALI baru tahu dari media massa, karena kita benar - benar tidak tahu dan tidak ada pemberitahuan dari dinas tersebut, bahwa Diskominfo PALI mengadakan acara Halal Bihalal, semoga acara tersebut berjalan lancar," terang Ketua DPC AWDI PALI.


Ditambahkannya, untuk Organisasi Profesi Wartawan ini sudah mengadakan Audensi dan menyerahkan salinan SK Kepengurusan DPC AWDI PALI yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWDI kepada mitranya yang ada di PALI.


"AWDI PALI tidak tahu kenapa tidak di undang atau di beritahu oleh panitia acara itu, apa mungkin AWDI PALI belum diketahui atau belum di akui  keberadaan organisasi ini di Bumi Serepat Serasan oleh Diskominfo, tapi saya rasa itu mustahil, karena kita sudah Audensi dan menyerahkan salinan SK Kepengurusan kepada Bupati, Kesbangpol bahkan Diskominfo dan mitra kita lainnya", tambahnya.


Terkait undangan dan pemberitahuan acara yang diselenggarakan Diskominfo PALI, Ia tidak mengetahui mekanismenya seperti apa dan saat ditanya terkait profesional kinerja Diskominfo terhadap Organisasi Wartawan, AWDI PALI tidak tahu pasti.


"Kita jangan berburuk sangka, mungkin saja panitia pelaksana tersebut lagi banyak kesibukan sehingga lupa mengundang AWDI, karena kita tidak mengetahui mekanisme undangan atau acara Halal Bihalal yang diadakan Diskominfo PALI ini. Namun amat disayangkan, terkait Profesional kinerja Diskominfo, saya tidak tahu pasti silahkan kawan - kawan nilai sendiri", tutup Hendri Irdianto, SH. (Tim).

No comments

Powered by Blogger.