Ratusan Pejabat Dilantik, Beny : Masih Banyak Posisi Kosong

 PRABUMULIH – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali mengadakan pelantikan pejabat. Pelantikan yang diklaim untuk mengisi jabatan yang kosong itu, berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu (25/5) sore.

“Ada sekitar 140 pejabat yang dilantik,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Prabumulih, Beny Rizal.

Ratusan pejabat tersebut, terdiri dari pejabat pratama, pengawas, fungsional, asisten II dan IV, Camat, Lurah hingga Kepala Bagian.

“Seperti yang sudah dibilang Pak Wawako, dalam pelantikan kali ini ada yang merasa pas dan ada yang merasa tidak pas dengan jabatan baru namun kita sebagai ASN harus siap karena itu sudah berdasarkan pertimbangan dan kebijakan yang terbaik bagi pejabat-pejabat di kota Prabumulih,” lanjutnya.

 

Kendati sudah dilakukan beberapa kali pelantikan di tahun ini (2022, red), Beny tak menapik masih saja ada jabatan yang kosong. Terutama untuk jabatan kepala dinas yang memang harus melalui beberapa tahapan seleksi.

“Yang masih banyak kosong (jabatan, red), mungkin di tanggal 30-31 ujian makalah lanjut dengan wawancara dan setelah itu akan diusulkan ke Wali Kota dan minta persetujuan pelantikan pejabat eselon II,” akunya.

Dia pun berharap, mudah-mudahan tidak lama lagi akan diadakan pengisian jabatan pejabat yang masuk usia pensiun tersebut.

 

Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri berpesan kepada para pejabat struktural yang dilantik untuk bekerja semaksimal mungkin.

“Kami berharap sekali untuk memberikan yang terbaik menurut posisi masing-masing dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tukasnya

No comments

Powered by Blogger.