IKA FK Unsri Babel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Bakti Kesehatan Ikatan Alumni FK UNSRI Cabang Babel, Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/06/2023).


dr. Masagus Hakim selaku Kadinkes Kota Pangkalpinang dan Ketua IKA FK UNSRI Cabang Babel, menyampaikan hari ini kita melaksanakan operasi bibir sumbing gratis di RSUD Depati Hamzah.


Peserta yang terdata sebanyak 31 orang, tetapi yang terseleksi sekitar 29 orang, 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena belum layak untuk dilakukan operasi.


"Jadi hari ini yang melakukan operasi bibir sumbing sebanyak 29 peserta dari seluruh daerah Babel, kecuali Belitung Timur," ucapnya


"Dari 29 pasien tersebut yang berasal dari Kota Pangkalpinang hanya 2 orang, sedangkan yang lainnya berasal dari Kabupaten," tambahnya.


Menurut dr. Hakim, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Ika Unsri Cabang Babel dengan Ika Unsri Pusat.


Kita juga berkomitmen akan mengadakan rutin kegiatan seperti ini, apalagi ada dari pasien yang harus melakukan dua kali operasi.


"Ia juga berharap dalam tiga bulan kedepan kegiatan ini akan kita lanjutkan," imbuhnya


Disamping itu, nenek Sri selaku keluarga dari pasien mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang dan RSUD Kota Pangkalpinang yang sudah mengadakan operasi bibir sumbing gratis.


"Ini sangat membantu sekali apalagi bagi kami keluarga yang kurang mampu, terima kasih sekali lagi atas bantuannya," ucap nenek Sri. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.