Lepas 45 Pelajar, Kepsek SDN 2 Lubuk Seberuk Cetak Pelajar Berkarakter yang Kompeten


OKI, LiputanSumSel.Com - Kepala SDN 2 Lubuk Seberuk, Kastubi, S.Pd sekaligus sebagai Ketua KKKS di Kecamatan Lempuing Jaya gelar Pelepasan dan Perpisahan Pelajar kelas 6 yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir. 


Kastubi menerangkan siswa dan siswi yang telah berhasil menuntaskan seluruh kewajibannya berhak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. 


"Acara Pelepasan atau Perpisahan kita kemas secara sederhana namun bisa bermakna. Hal ini karena momentum yang kami ciptakan akan jadi satu lembar kenangan indah untuk diingat beberapa puluh tahun mendatang", jelas Kastubi. Rabu, (21/06/2023). 


Kastubi menambahkan para pelajar yang telah dinyatakan lulus ini tetap harus menjaga karakter sebagai pelajar yang disiplin dan berkompeten sesuai dengan minat dan bakatnya. 


"Di sekolah Dasar kita hanya mengarahkan mana yang menjadi minat dan bakatnya, di jenjang pendidikan berikutnya semoga anak-anak mampu mengembangkan potensinya menjadi suatu keunggulan diri", imbuhnya. 


Mengkutip satu kalimat bijak dari Ir. Soerkarno yakni "Gantungkanlah cita citamu setinggi langit, dan bermimpilah setinggih langit, jika engkau jatuh, maka engkau akan jatuh diantara bintang bintang", Kastubi ingin para pelajar terus termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. 


Diakhir Sambutannya Kastubi Juga mengucapkan salam perpisahan kepada Siswa siswinya"Selamat  melanjutkan Pendidikan  ke jenjang selanjutnya bahkan hingga mencapai Pendidikan Tinggi, dan ingatlah sekolah ini akan selalu menjadi rumah bagi kalian, tetaplah menjalin hubungan dengan teman-teman dan guru-guru yang kalian sayangi di sini, dan jangan pernah ragu untuk kembali dan berkunjung, kami disini akan selalu menyambut kalian dengan tangan terbuka" Tutupnya. 


Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Refly yang hadir berpesan agar para pelajar terus menguatkan literasi sebagai pondasi bagi pelajar untuk terus ukir prestasi. 


"Untuk dapat mencapai sukses harus rajin membaca karena dengan membaca atau budaya Literasi di tingkatkan akan membuka dunia ilmu pengetahuan, maka dari itu jadilah pelajar yang memiliki Budi pekerti Luhur, Inovatif, Kreatif karena itu adalah wujud nyata dari profil pelajar pancasila", jelasnya. 


Refly mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah beserta jajaran yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan sukses serta bagi pelajar untuk terus bergelora menjadi pelajar prestasi yang berkarakter. 


Acara Pelepasan dan perpisahan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Muhammad ReflyS.Sos, MM, Sekcam Lempuing Jaya, beberapa Kepala Sekolah terdekat, seluruh calon Guru pengerak dari Kecamatan Lempuing Jaya, dan pengawas pembina, serta Kepala Desa Lubuk Seberuk. (Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.