Pesantren An Nur Kedaton Siap Cetak Generasi Muda Kuasai Ilmu Agama Islam, Bahasa Arab dan Inggris


Baturaja,liputansumsel.com - Pesantren An-Nur Kedaton memiliki visi menjadikan lulusannya sebagai generasi muda yang tidak hanya menguasai ilmu agama Islam, tetapi juga bahasa Arab dan Inggris.


Hal tersebut disampaikan Mudir Pesantren An-Nur Kedaton Drs. KH. Romzah, Ahz saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.


Lebih lanjut dikatakan KH. Romzah, disitu para santri dibekali dengan ilmu-ilmu keagamaan Islam pada umumnya yang ada di pondok pesantren. 

"Mereka juga diberikan ilmu-ilmu amalan Islam kemasyarakatan seperti ; Tausiah, Ceramah, Khutbah Jum'at, Tilawah atau seni baca Al-Qur'an, Al Barzanji, Tahlilan, Tahfidz, Wirid, Doa-Doa dan lain sebagainya. Jadi pada saat kembali ke daerah asal masing-masing, mereka sudah mampu mengamalkan ilmu amalan Islam kemasyarakatan yang diperoleh disini," ujar mantan Sekretaris MUI OKU ini.


Selanjutnya dikatakan KH. Romzah, Pesantren An-Nur Kedaton juga melatih para santrinya agar mahir dua bahasa Asing yakni Arab dan Inggris dengan membiasakan mereka menggunakan dua bahasa asing tersebut dalam kegiatan sehari-hari.

"Penguasaan Bahasa Arab sangat diperlukan bagi seorang santri untuk mempelajari kitab-kitab apalagi jika mereka ingin melanjutkan pendidikannya ke Timur Tengah. Sedangkan Bahasa Inggris sangat penting sebab merupakan Bahasa utama Internasional dan pergaulan dunia. Perkembangan informasi dan teknologi   yang ada di dunia ini umumnya menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karena itulah mereka di mulai dilatih mempraktekkan penggunaan Bahasa Arab dan Inggris sejak pertama kali mereka belajar disini," lanjutnya.


KH. Romzah menambahkan Pesantren An-Nur Kedaton didukung dengan fasilitas gedung dan asrama yang lumayan bagus yang didukung ketersediaan air bersih dan tenaga pendidik yang berkualitas.

"Kedepan kami akan berusaha meningkatkan lebih baik lagi semua fasilitas maupun kegiatan-kegiatan yang ada sehingga para santri bisa lebih mumpuni dan mantap dalam menuntut ilmu agama dan dunia disini," imbuhnya.


KH Romzah berharap semoga cita-cita mulia yang ditargetkan Pesantren An-Nur Kedaton bisa tercapai nantinya.

"Mudah-mudahan perjuangan mulia kami ini mendapatkan ridho dan kemudahan dari Allah SWT sehingga nantinya kami bisa mencetak generasi muda yang islami, qur'ani dan berilmu baik agama maupun dunia. Bagi orang tua yang berminat menitipkan putera-puterinya mendapatkan pendidikan ilmu agama Islam dan dunia di ponpes ini, silahkan datang saja ke Pesantren An-Nur Desa Kedaton kawasan perkantoran Himbe Keremanas, KPR-OKU, Sumsel atau bisa menghubungi Pak Hadiyan Syafri melalui HP dan WA di nomor 0813 7393 0006," pungkasnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.