PLH Sekda Hadiri Upacara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Pali ke KPU Prabumulih

 


Prabumulih,liputansumsel —  Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kota Prabumulih mewakili Walikota Prabumulih menghadiri kegiatan Upacara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pali kepada KPU Kota Prabumulih.

Acara tersebut dilangsungkan di lapangan taman kota Prabujaya, Selasa (13/06/2023),

Acara diawali dengan penampilan marching band dari diikuti dengan penyerahan duplikat bendera partai politik, tarian penyambutan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mendengarkan lagu Jingle Pemilu.

Ketua KPU Prabumulih, Bapak Marjuansyah, S.IP, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kirab Pemilu tidak hanya diselenggarakan di Kota Prabumulih, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua KPU Pali, Bapak Sunario, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa hari ini, kurang lebih 8 bulan lagi, kita akan menuju hari pemungutan suara untuk pemilihan umum.

Kirab pemilu ini dimulai pada tanggal 14 Februari 2023, setahun sebelum pemilu tahun 2024.

PLH Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Bapak Drs. Aris Priadi, M.Si, menyampaikan permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih belum bisa hadir dalam kegiatan ini. Upaya untuk mensosialisasikan tahapan pemilu secara masif telah dilakukan melalui media massa maupun media elektronik.

“Kami berharap adanya peningkatan partisipasi politik masyarakat baik di Kota Prabumulih maupun di Pali dan seluruh Indonesia. Dengan kerja sama dan sinergi, kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif,” ujar beliau.

Selanjutnya, dilakukan prosesi Serah Terima bendera Merah Putih dan Kirab KPU. Pada kesempatan ini, Ketua KPU Pali menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua KPU Kota Prabumulih.

Sedangkan Bendera Kirab KPU diserahkan oleh Sekretaris KPU Pali kepada Sekretaris Kota Prabumulih. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Bendera Kirab 2024.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Prabumulih, ketua KPU Pali, Ketua KPU Palembang, ketua KPU oku selatan, ketua KPU Ogan Ilir, Ketua Parpol se-kota Prabumulih, ketua BAWASLU kota Prabumulih, Ketua DPRD kota Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.