Banyak Jadi Penonton, Masyarakat 3 Desa Gelar Aksi Demo ke PT TEL Pulp and Paper

 


Muara Enim, Liputansumsel.com--Ratusan masyarakat Desa Kuripan, Banuayu dan Muara Niru serta sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar aksi demo di halaman PT Tanjung Enim Lestari (TEL) Pulp And Paper Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (25/7/2023).


Pada aksi tersebut masyarakat menuntut kepada pihak perusahaan PT TEL untuk memberikan warga sekitar pekerjaan yang selama ini didominasi oleh warga diluar ring perusahaan.


Akibat aksi tersebut puluhan pekerja PT TEL terpantau tak bisa masuk wilayah kerja karena ratusan masa yang hadir dari 3 desa tersebut menggelar aksinya dipintu masuk lokasi kerja.


“Kami menuntut tenaga kerja bagi masyarakat lokal karena banyak masyarakat sekitar perusahaan yang hanya jadi penonton saja sedangkan malah banyaknya orang dari luar daerah yang bekerja di PT TEL,” ungkap Tianda salah satu peserta aksi kepada awak media.


Sementara itu, dari pihak humas perusahaan Suparno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, menurutnya ada beberapa masyarakat lokal menggelar aksi demo sejak dari pagi tadi menyampaikan tuntutannya.


Lebih lanjut, humas perusahaan menjelaskan bahwa ada unjuk rasa dari beberapa masyarakat di PT TEL dan kelihatannya belum ada titik temu,” terang Suparno kepada awak media.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.