Hadirkan 24 Gerai Pelayanan Terpadu, Plt Bupati Kaffah Luncurkan Pengoperasian MPP


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, meresmikan pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Muara Enim dalam peluncuran ringan (Soft Launching) yang gelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Pemkab Muara Enim, pada Jumat (14/07/2023). Hadir bersama Plt. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah peluncuran tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik sekaligus menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai pelopor MPP bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam arahannya, Plt Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas dukungan semua pihak yang telah bahu-membahu dan berkomitmen dalam menyukseskan kehadiran MPP Kabupaten Muara Enim tersebut.


Dirinya berharap semoga nantinya pengoperasian MPP ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang merupakan wujud dari semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di Indonesia agar sebagai pelayan masyarakat dapat terus memperbaiki regulasi guna mempercepat dan mempermudah mekanisme pelayanan, termasuk juga melalui peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur.


Sementara itu dalam peluncuran yang juga dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala perangkat daerah lainnya, Kepala DPM PTSP Sofyan Ari Panca mengatakan bahwa setelah peluncuran ringan MPP ini nantinya akan digelar peresmian besar (Grand Launching) yang direncanakan dihadiri oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan juga Gubernur Sumsel.


Selain itu dirinya menambahkan sebanyak 291 pelayanan 24 gerai layanan dinas serta instansi yang ada dalam MPP ini diselenggarakan dengan prinsip keterpaduan, berdayaguna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas dan juga kenyamanan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.