Ketua DPRD Sumsel: Peran Penting Camat dalam Pelayanan kepada Masyarakat


Palembang,liputansumsel.com – Dalam meningkatkan kapasitas Camat se-Sumatera Selatan tahun 2023, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., berkesempatan menjadi pembicara dalam acara Diklat Peningkatan Kapasitas Camat se-Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Aula Putri Kembang Dadar Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (23/6/2023).

Diklat Peningkatan Kapasitas Camat se-Sumatera Selatan merupakan kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 19 hingga 24 Juni 2023 yang diikuti oleh 40 peserta dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan. Peserta diklat terdiri dari para camat yang bertugas di wilayah tersebut.
Sebagai pembicara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anita memberikan pandangan dan wawasan kepada para peserta diklat pentingnya peran camat sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Anita juga menegaskan komitmen DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung peran camat yang lebih efektif dan efisien. DPRD akan berupaya untuk mendorong kebijakan yang memperkuat peran camat dalam menghadapi tantangan di era otonomi daerah.

DPRD Provinsi Sumsel akan terus mengadakan kegiatan serupa yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi camat di wilayah ini. Diharapkan, keberadaan camat yang tangguh dan profesional akan mampu memberikan pelayanan prima dan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.