Festival Dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se-Sumsel 2023 dan Job Fair Se-OKU Raya Secara Resmi Dibuka


Baturaja ,liputansumsel.com- Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK se-Sumsel Tahun 2023 serta Bursa Kerja atau Job Fair Se-OKU Raya diiringi dengan ucapan 'Bismillahirrohmanirrohim secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati OKU diwakili Sekda OKU Dharmawan Irianto, S.Sos, MM. Pembukaan tersebut juga ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sekda OKU bersama Plt. Kadisdik Sumsel Drs. H. Sutoko, M.Si. Dan dilanjutkan dengan pelepasan balon berwarna biru oleh Sekda OKU bersama Plt. Kadisdik Sumsel Drs. H. Sutoko, M.Si, Kabid SMK Disdik Sumsel Mondyaboni, SE, S. Kom, M.Si, Kadisdik OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, M.Pd pada Jum'at sore (23/6/23) di Tamkot Baturaja.


Acara pembukaan yang dibuka dengan doa oleh Ustad Abdul Rohmi, S.Ag, M.Si dari Kankemenag OKU ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi alumni D'Academy, tarian-tarian dan paduan suara dari anak-anak SMK Negeri serta defile kontingen peserta dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Dimulai dari kontingen OKU Timur, Lahat, Musi Rawas, Muba dan dilanjutkan dengan kabupaten/kota lainnya. 


Melalui pantauan media ini di lapangan, selain panggung hiburan, sejumlah stan juga turut serta meramaikan acara Pembukaan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK di Tamkot Baturaja ini.


Dalam laporannya, Ketua MKKS SMK se-OKU, Berkat Hanafi, S.Pd menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemkab OKU beserta jajarannya yang telah membantu baik secara moril maupun materiil sehingga terlaksananya acara Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK Se-Sumsel Tahun 2023 dan Bursa Kerja atau Job Fair Se-OKU Raya.

"Kami juga mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kekurangan dan kekhilafan disana-sini," ucap Kepala SMK Negeri 3 OKU ini. 


Selanjutnya, Berkat Hanafi melaporkan kegiatan Festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK se-Sumsel tersebut diikuti perwakilan 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. 

"Ada Job Fair di depan Gedung DPRD OKU, Lomba-lomba pada hari Sabtu ini dan Karnaval Budaya pada hari Minggunya. Oleh karena itulah kami menghimbau kepada masyarakat OKU agar jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Mari kita bersama-sama menonton festival dan Karnaval Budaya Pelajar SMK ini karena 17 tahun yang mendatang belum tentu akan terlaksana lagi di Baturaja. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat OKU. Merupakan harapan bagi kita semua sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dan selesai dengan baik. Mari kita sama-sama menghormati tamu kita hingga mereka nyaman, tenang dan kerasan dengan kota Baturaja," lanjutnya.


Berkat Hanafi juga menawarkan beberapa tempat wisata di Kabupaten OKU seperti Gua Putri, Arum Jeram dan lainnya untuk perwakilan 16 Kabupaten/Kota di Sumsel berwisata. 


Acara pembukaan juga diisi dengan Kata Sambutan dari Plt. Kadisdik Sumsel dab Pj. Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.