Lurah Sukajadi Ferdiansyah : Semoga FKMSOB Bisa Jadi Mitra Kerja Antara Masyarakat Sukajadi Dengan PSB


Baturaja,liputansumsel.com - Lurah Kelurahan Sukajadi Ferdiansyah, SE berharap semoga dengan terbentuknya Kepengurusan Baru Forum Komunikasi Masyarakat Sukajadi OKU Bersatu (FKMSOB) dapat bermanfaat dan berguna khususnya bagi masyarakat Sukajadi.


Hal tersebut disampaikannya usai Rapat Pleno Pembentukan Kepengurusan Baru FKMSOB pada Rabu sore (26/7/23). 

"Dengan adanya Kepengurusan Baru FKMSOB ini supaya bisa menjadi mitra kerja dan menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat Sukajadi dengan PT. Semen Baturaja (PSB)," ujarnya singkat.


Dalam Rapat Pleno itu juga, Lurah Sukajadi Ferdiansyah, SE menyarankan FKMSOB sebaiknya bersilaturahim terlebih dahulu ke PSB, jangan langsung meminta. "Terpenting mereka tahu dulu. Perkenalkan diri dulu. Bertindak secantik dan seindah mungkin. Buat mereka nyaman. Jadikan mitra mereka apalagi Sukajadi merupakan pintu masuk dan keluar PSB. Usahakan tanpa aksi demo. Terpenting mereka senang dan yakin kepada kita," sarannya. 


Dari pantauan media di kegiatan, FKMSOB kembali membentuk kepengurusan baru setelah sekian lama dirasa vakum dari kegiatan. Pembentukan kepengurusan baru ini ditandai dengan Sidang Pleno yang dihadiri para undangan yang terdiri dari Lurah Sukajadi, beberapa Ketua RT dan RW, anggota Karang Taruna, tokoh masyarakat dan pemuda serta warga di lingkungan Kelurahan Sukajadi. Rapat Pleno diisi dengan mendengarkan arahan dari Ketua Kepengurusan Sebelumnya FKMSOB Ir. H. Syaifudin. AB sekaligus mendemisionerkan kepengurusan yang dipimpinnya atas usulan dari Penasehat Hukum FKMSOB Erman Fadilah, SH.


Ir. H. Syaifudin. AB memohon maaf jika selama kepengurusannya FKMSOB dirasa kurang aktif atau agak vakum dikarenakan kesibukan dirinya sebagai anggota dewan di DPRD Kabupaten OKU.


Selanjutnya, Ir. H. Syaifudin. AB. memberikan usulan calon Ketua FKMSOB yang baru, dengan kriteria yang lebih muda, enerjik, tahan banting, cerdas dan amanah atau jujur.


Dalam sidang Pleno FKMSOB yang dipandu Abdul Halim sebagai moderator ini, Ir. H. Syaifudin. AB mengusulkan Rico. S. Armahesa, S.IKom yang merupakan salah satu fiqur generasi muda Sukajadi menjadi calon Ketua FKMSOB yang baru. 


Usulan tersebut langsung disetujui oleh para undangan yang hadir, sehingga mereka secara bulat sepakat memilih Rico. S. Armahesa sebagai Ketua FKMSOB yang baru, dan dilanjutkan secara sepakat menujuk Jon Wen sebagai Sekretarisnya.


Dalam kata sambutannya usai dipilih sebagai Ketua FKMSOB yang baru, Rico. S. Armahesa, S.IKom menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya meskipun diusia yang masih muda.

"Program pertama dalam 100 hari kerja yaitu menyelesaikan Pembentukan Kepengurusan secara keseluruhan, menyusun 

AD ART

Perubahan Akta Notaris untuk Kepengurusan dari yang lama ke yang baru. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan lama, terutama kepara Ketua FKMSOB yang lama Ir. H. Syaifudin. AB. Saya mohon bimbingan dan petunjuknya. Semua usulan dari rekan-rekan, termasuk KTA dan baju seragam anggota akan kami akomodir. Kita usahakan semoga terealisasi. Selanjutnya kita akan 

coba audiensi, perkenalan atau memperkenalkan diri, datang secara baik-baik ke PSB.  Adapun prioritas 100 hari kerja merupakan program kita sama-sama, jadi mohon bantuan dan dukungan dari semuanya," ucapnya.


Dikatakan Rico, hasil pertemuan akan dikirim ke notaris sebagai akta perubahan. Sekaligus mengirimkan surat permintaan audiensi ke PSB.

"Pergerakan kita terstruktur dan ada organ-organ di dalamnya. Oleh karena itu, mari sama-sama kita wujudkan manifestasi action dari 100 hari kerja. Mohon tolong dibantu dan diarahkan khususnya dari para Ketua RT dan RW," ujarnya. 


Rapat Pleno Pembentukan Kepengurusan Baru FKMSOB juga diisi dengan sumbang saran dari para undangan yang hadir.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.