Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Menjalin Silaturahmi, Masyarakat Desa Muara Lawai Gelar Acara Adat Melemang


Muara Enim, Liputansumsel.com--Bertepatan malam 13 Muharam 1445 pada Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah Tahun 2023 Masehi, Masyarakat Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim gelar acara adat melemang bertempat di Balai Desa Muara Lawai, Minggu (30/7/2023).


Acara adat melemang ini merupakan momentum meningkatkan keimanan, ketaqwaan, menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah.


Edi Wanseri selaku Kepala Desa (Kades) Muara Lawai mengatakan, bahwa acara melemang ini digelar setiap tahunnya dan juga untuk memperkenalkan acara adat desa kami kepada warga baru yang sudah bertempat tinggal disini karena ada juga yang bukan berasal dari Desa Muara Lawai agar masyarakat semua dapat bersatu padu tanpa ada perbedaan.


Lebih lanjut Kades mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu menyukseskan acara ini dan tak lupa juga kepada para sponsor yang telah membantu sehingga acara adat melemang ini dapat berjalan lancar dan sukses.


Ditempat yang sama, Plt Bupati Muara Enim yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan yaitu Amrullah SE saat hadir dalam sambutannya menyampaikan jaga selalu persatuan masyarakat adat dan perkuat kerukunan antar warga serta terus lakukan acara adat seperti ini tiap tahun karena ada nilai- nilai yang positif terkandung di dalamnya.


"Semoga Desa Muara Lawai ini selalu diberkahi, rejeki berlimpah, dijauhkan dari balak dan fitnah," harap Amrullah.


Turut hadir dalam acara ini yaitu Camat Muara Enim, Ketua Pemuka Adat Muara Enim, Ketua Adat Desa Muara Lawai, Perwakilan DPRD Muara Enim, Perwakilan Perusahaan, Kades Tanjung Jati, Kades Lubes, Babinsa, Bhabinkamtibmas Muara Lawai, Mahasiswa KKN dari Unsri dan Para tamu undangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.